Senin , Agustus 10 2020
Home / Daerah / Sekda AST Minta Warga Patuh Intruksi Pemerintah Terkait Covid-19

Sekda AST Minta Warga Patuh Intruksi Pemerintah Terkait Covid-19

Majene – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Andi Sukri Tammalele (AST) menyerahkan bantuan Alat Pelengkap Diri (APD) kepada petugas Satuan Tugas (Satgas) Terpadu Penanganan Wabah Virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah.

“Hari ini tim pengendali juga telah melakukan penyemprotan kantor, areal publik dan beberapa titik lainnya,” kata AST di Majene, Rabu, 23/3.

Sekda minta agat masyarakat patuh terhadap intruksi pemerintah dalam hal penanganan virus Corona. Karena itu, semua pihak untuk ikut kampanyekan serta sosialisasi pencegahan corona virus atau covid-19.

“Kami bersama tim terpadu penanggulangan Covid-19 telah melihat kesiapan fasilitas kesehatan, seperti puskesmas-puskesmas, rumah sakit dan lainnya,” ungkapnya..

Ia berpesan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, membiasakan diri mencuci tangan serta apabila ada keluhan batuk pilek wajib menggunakan masker dan secepatnya datang ke dokter.

“Yang terpenting adalah mematuhi anjuran-anjuran yang dikeluarkan pemerintah dalam mencegah virus corona. Selalu cuci tangan dan ajak seluruh keluarga kita untuk terapkan pola hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Sementara untuk petugas kesehatan, AST juga menekankan agar tetap antisipasi dan waspada apabila ada warga yang terindikasi terpapar corona untuk segera ditangani cepat.

“Apabila menemukan warga sakit dan dicurigai terpapar corona, segera koordinasi dengan pihak rumah sakit dan tim terpadu penanggulangan virus corona,” katanya.***

Penulis:(Ac01)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!