Sekprov: Program Kepala Sekolah Mesti  Ditindaklanjuti

Segmen Khusus/ Advedtorial Dipersembahkan Dikbud Sulbar

Mamuju – Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Drs.H.Ismail Zainuddin, menegaskan, agar setiap usulan program kerja Kepala Sekolah ( Kasek) mesti ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Dikbud) Sulawesi Barat.

Hal ini ditegaskan Sekprov Sulbar, Drs.H. Ismail Zainuddin saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Sekolah SMK se Sulbar yang berlangsung di Hotel D Maleo, Mamuju, Senin, 23/4.

Sekprov menyampaikan, rakor ini hendaknya bukan hanya ajang seremonial saja. Tetapi, jauh lebih penting agar rumusan dari program Kasek ini benar- benar ditindaklanjuti pada pengusulan program kerja yang dibiayai APBD.

Sebanyak 135 kepala sekolah SMK se Sulbar ikuti rakor yang dibuka Sekprov Sulbar, Drs.H.Ismail Zainuddin di Hotel D Maleo, Mamuju pada 24 April 2018.

” Yang lebih tau dan memahami kondisi sekolah adalah Kasek bersama para guru. Maka dari itu, Dikbud Sulbar harus cermat dalam menyusun program tampa mengabaikan usulan dari Kasek,” kata mantan Kepala Diknas Sulbar ini.

Kegiatan Rakor ini melibatkan 135 kepala SMK terdiri dari 57 sekolah negeri dan 78 sekolah swasta se Sulbar.

Ismail berkeyakinan, rakor ini merupakan jembatan emas untuk merumuskan program kerja dalam mewijudkan cita cita bersama yakni peningkatan mutu dan kualitas siswa maupun tenaga pendidik lainnya.

” Mengukur indikator keberhasilan program kesehatan tentu berbeda mengukur keberhasilan di sektor pendidikan. Jika banyak kasus gizi buruk maka jelas dinas kesehatan dianggap gagal. Nah, jika guru malas mengajar maka efeknya tentu berimbas pada siswa dan itu harus diminimalisir,” ucap Ismail.

Kegelisahan para tenaga pendidik kata dia, pada saat memasuki pengumuman hasil Ujian Nasional. Nah, jika banyak siswa yang tidak lulus maja jelas ada kegagalan bagi tenaga pendidik di sekolah itu.

Berdasarkan hal itu, maka guru sudah mesti mengetahui tanggungjawab masing – masing untuk terus giat menuntut ilmu, demi masa depan para siswa hingga mereka bisa bersaing pada tingkat Propinsi, Nasional, bahkan Internasional.

Dan pada Rakor ini Kasek diberikan kesempatan untuk memberikan masukan sesuai dengan kendala yang dihadapi disekolah masing – masing, sehingga pemerintah dapat mengambil kebijakan atau jalan keluar, demi meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas.

” Kedepan kami akan berupaya agar semua kendala itu dapat teratasi, namun yang paling terpenting adalah guru dalam menjalankan tugasnya harus profesional. ( adv)

Rekomendasi Berita

Back to top button