Rabu , Februari 26 2020
Home / Adventorial / Seminar Caregiver Diharap Lahirkan Tenaga Kerja Profesional

Seminar Caregiver Diharap Lahirkan Tenaga Kerja Profesional

Advertorial

Mamuju — Pemprov Sulbar melalui Dinas Tenaga Kerja bekerjasama Kaikoukai Healtcare Group asal Jepang, menggelar Seminar Internasional Caregiver di ruang Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Kamis 30 Januari 2020.
Sekprov Sulbar Muhammad Idris, mengemukakan, keuntungan mengikuti seminar tersebut adalah membuka cakrawala berpikir internasional yang diharapkan melahirkan tenaga kerja profesional di bidang keperawatan.
“Kalau boleh saya identifikasi, keuntungan dari seminar ini adalah kita membuka cakrawala berpikir secara internasional,”ucap Idris
Dijelaskan, seseorang dapat disebut profesional apabila memiliki tiga hal, yakni keahlian, etika dan komitmen bekerja tinggi.
“Caregiver yang memiliki keahlian tidak menangani orang dengan cara biasa, dan etika yang dimiliki luar biasa, serta bekerja dengan hati yang tidak hanya mengejar target dan ukuran-ukuran pendapatan saja. Selain itu, komitmennya juga dalam menjalankan tugas sangat tinggi,”sebut Idris.
Idris berharap, seminar tersebut dapat menjadi lokomotif baru dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulbar, sesuai visi misi Pemprov Sulbar yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.
“Hal ini untuk memastikan bahwa pengelolaan SDM kita ini tidak sembarangan atau tidak beraturan,”tandas Idris


Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar, Maddareski Salatin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan percepatan pencapaian program Pemprov Sulbar, khususnya pada misi pertama, yakni membangun SDM yang berkualitas, berkepribadian dan berbudaya.
Selain itu, juga memperkenalkan kepada masyarakat Sulbar angkatan kerja yang memiliki latarbelakang dan minat kerja pada bidang kesehatan.
Maddareski berharap, para peserta seminar dapat tertarik mengikuti program magang di Jepang setelah melalui beberapa tahapan, yang tentunya sudah memenuhi persyaratan.
Ia menambahkan, seminar itu merupakan tindaklanjut dari kerja sama yang telah terjalin antara Pemprov Sulbar dengan pihak Kaikoukai Healtcare Group dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana kesehatan, khususnya pengembangan SDM pada bidang kesehatan. (mhy)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saya ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab menyapa nama saya Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Co. Id, sebagai jembatan untuk mendapatkan informasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Co. Id jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!