Seperti Ini Respon Anggota DPRD Majene, Jasman Sikapi  Bencana Banjir di Tammero’do

Wakil Ketua Komisi III DPRD Majene yang juga politisi Partai Demokrat, Jasman

Majene – – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Tammero’do Sendana dan Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, mengakibatkan bantaran sungai di daerah itu meluap dan banjir. Bahkan luapan banjir ini memicu rusaknya akses jembatan yang menghubungkan beberapa desa di wilayah tersebut.

“Intensitas curah hujan siang tadi hingga sore mengakibatkan pemukiman warga di Desa Tammeroddo Utara tergenang luapan banjir. Setidaknya ada 30 rumah warga Tammero’do ikut terendam genangan air yang terus meninggi. Bukan hanya itu, gedung pemerintah seperti kantor Camat pun ikut terendam,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Majene, Jasman kepada media Sulbar.com via WhatsApp, Jum’at, 5/11/2021.

Kondisi banjir yang melanda desa di kecamatan Tammero’do Sendana. Foto:dok

Demikian pula kata Jasman, kondisi akses jalan jembatan yang ada di Desa Pangaleroang dan Desa Tallangbalao, saat ini pun mengalami kerusakan parah sehingga warga yang bermukim di desa itu tak ada pilihan lain dan harus rela menunggu adanya perbaikan darurat untuk akses jembatan yang rusak akibat banjir.

Kondisi dampak banjir yang melanda desa di wilayah kecamatan Tammero’do Sendana.

“Saya dapat laporan dari masyarakat yang menjadi korban banjir. Saat ini akses jalan terputus sehingga warga belum bisa keluar desa karena tak ada akses jalan alternatif,” ujar politisi Demokrat.

Jasman berjanji, akan segera turun meninjau titik banjir di dua desa tersebut. “Saya ingin melihat langsung dampak dari musibah ini. Saya berharap,, pemerintah daerah dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majene, untuk tanggap merespon setiap ada musibah. Ini penting, karena musibah bencana adalah urusan sosial kemasyarakatan yang harus diatasi secepat mungkin,” pungkas mantan aktivis PMII ini.****(MS01/B)

Segmen Khusus Advedtorial Dipersembahkan Sekretariat DPRD Majene

 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button