Siap Emban Amanah Baru, 5 Orang Asesor Rutan Majene Dapat Pendampingan Asesmen

RutaNe_Info, Majene – Sedikitnya, sebanyak 5 orang pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Majene lulus seleksi sebagai Asesor Pemasyarakatan.

Asesor Pemasyarakatan merupakan Petugas Pemasyarakatan yang melaksanakan asesmen terhadap tahanan, anak, dan warga binaan.

Diketahui, dalam rangka pelaksanaan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan khususnya pada Pasal 1 ayat 24 dan Pasal 10 ayat (2), maka diperlukan asesor sebagai petugas yang melakukan Asesmen Risiko dan Kebutuhan terhadap Narapidana dan Klien Pemasyarakatan untuk mengukur penurunan tingkat risiko Narapidana dan Klien Pemasyarakatan.

Merujuk kepada Surat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat Nomor : W33.KP.04.01-153 Tanggal 29 November 2022 Perihal Pelaksanaan Praktek Assesment, maka sebanyak 3 Unit Pelaksana Teknis di lingkup Kemenkumham Sulbar yakni, Lapas Kelas IIB Polewali, Rutan Kelas IIB Majene dan Lapas Kelas III Mamasa mengikuti pendampingan dari Bapas Kelas II Polewali serta praktek asesmen kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Rutan Majene Bersama Lapas Polewali dan Lapas Mamasa Ikut Pendampingan Asesmen dari Supervisor

Bertempat di aula utama Lapas Polewali, kegiatan dibuka via virtual oleh Kabapas Polewali Hery Kusbandono dan mengungkapkan bahwa peran asesor sangatlah penting, sehingga perlu adanya pendampingan yang intens dari Supervisor. (5/12)

“Saya apresiasi para tim asesor, ini adalah tugas tambahan bagi kita di Lapas dan Rutan namun kita percaya kita dapat memaksimalkan kinerja di Bidang Pemasyarakatan”. Ujar Hery.

Supervisor yang ditunjuk, Iin Amrina menerangkan bahwa para asesor ini akan selalu koordinasi dan kolaborasi dengan para pembimbing kemasyarakatan dari Bapas Polewali.

5 Orang Tim Asesor Rutan Majene Ikut Pendampingan Praktek Asesmen

“Para petugas di Lapas dan Rutan pasti sangat tahu kondisi Warga Binaan, oleh karenanya sudah sangat tepat jika asesmen dilakukan oleh para asesor dari Lapas maupun Rutan”. Tambah PK Muda Bapas Polewali tersebut.

5 orang pegawai Rutan Majene yang ditetapkan jadi asesor tersebut mengikuti kegiatan pendampingan dengan baik.

Karutan Majene, Mansur berharap dari kegiatan ini seluruh layanan integrasi seperti Pemberian Remisi, Asimilasi, PB, CB, dan CMB berjalan dengan maksimal, asesmen terhadap tahanan, anak, dan warga binaan terlaksana dengan baik. (AM/Humas Rutan Majene)

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button