Sofia KDI Ikut Semarakkan Peringatan Milad ke 23 Ponpes Al-Wasilah Lemo

Polman – Rangkaian kegiatan Peringatan Milad ke 23 Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Wasilah Lemo, Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat, terus dipersiapkan jelang puncak acara yang dijadwalkan pada 9 Desember Tahun 2023.

Kegiatan Milad tahun ini dirangkaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ribuan undangan telah diedar untuk menyemarakkan hari lahirnya Ponpes Al Wasilah Lemo. Rencananya, kegiatan ini bakal dihadiri PJ gubernur Sulbar, Kepala Kanwil Kemenag Sulbar serta beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, alumni santri dan termasuk orang tua santri.

Sebelum puncak acara, panitia penyelenggara juga telah merampungkan persiapan suksesnya acara tersebut. Termasuk kegiatan Ramah Tamah pun telah dipersiapkan. Bahkan, penyelenggara mengundang penyanyi dangdut jebolan KDI tahun 2018, Sofia untuk menghibur masyarakat sekitar. Kehadiran Sofia KDI ini akan diiringi musik Fasifik 98 Audio asal Kabupaten Majene.

“Alhamdulillah, persiapan telah dimaksimalkan untuk suksesnya acara ini. Beragam rangkaian acara yang akan dilaksanakan yakni acara wisuda, pemberian penghargaan dan kegiatan lainnya,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Miad Ponpes Al Wasilah Lemo, Suardi,S.Ag, M.Pd di Polewali Mandar, Jum’at 8 Desember 2023.

Pada kesempatan itu, Suardi menyebut bahwa peringatan Milad adalah tradisi asli dari pondok pesantren. Ini sebagai bentuk kesyukuran atas perjalanan panjang dan melelahkan sehingga ponpes ini telah berhasil melahirkan ribuan alumni santri Al Wasilah Lemo.

“Sudah banyak generasi muda yang lahir dari Ponpes Al Wasilah Lemo dan telah mengabdi diberbagai instansi pemerintah maupun swasta. Inilah rasa bangga yang kami rasakan karena ternyata kita cukup sukses mendidik santri sebagai generasi unggul dimasa depan,” kunci Suardi.***

Penulis Acho Antara
Editor Redaksi

 

 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button