Sosialisasi PKPU Nomor 7 Tahun 2022, Ketua KPU Kepada Rutan Majene : Kami Upayakan Beri TPS Khusus

RutaNe_Info, MAJENE – (20/12/2022), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene menggelar sosialisasi Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2022 di Aula Kantor KPU Majene tentang Penyusunan Daftar Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Sistem Informasi Data Pemilih pada Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Karena pentingnya kegiatan tersebut maka Ketua KPU Kabuaten Majene Muh. Arsapin Aras mengundang hampir seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Majene, seperti Polres Majene yang dihadiri langsung oleh Bapak Kapolres Febryanto Siagian, Perwakilan Kodim 14 01 Majene, Kejaksaan, RSUD Majene, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Majene, Bawaslu Majene, Seluruh Camat Se-Kabupaten Majene, serta para Anggota Partai Poltik se-Kabupaten Majene.

Untuk pihak Rutan Kelas IIB Majene sendiri, karena ada undangan kegiatan yang bersifat sangat penting di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat maka Kepala Rutan Mansur pada kegiatan ini diwakili oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Muhamad Arham.

Kasubsi Yantah Rutan Majene Hadiri Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2022

Ketua KPU Majene Muh, Arsapin Aras menjelaskan bahwa meski Pemilu Serentak baru akan dimulai beberapa tahun lagi yakni Tahun 2022, namun kita sudah memulai tahapannya dan mulai bergerak pada 14 oktober 2022. Maka dari itu sangat dibutuhkan komitmen kita semua dan koordinasi serta kolaborasi untuk menyukseskan pesta Pemilu di 2024 mendatang.

“Kita dikumpulkan semua dalam ruangan ini adalah untuk menyatukan persepsi dan kami meminta arahan serta masukan untuk terselenggaranya perhelatan Pemilu nanti”. Ujar Ketua KPU Majene.

Setelah menyampaikan sambutan, maka Ketua KPU Majene memberi kesempatan kepada seluruh yang hadir untuk memberi masukan terkati PKPU no 7 tahun 2022 ini.

Saat diberi kesempatan untuk memberi masukan, mewakili Karutan Majene maka Kasubsi Pelayanan Tahanan Muhammad Arham mengatakan “Sebisa mungkin kami meminta agar dalam Rutan Majene diberi TPS khusus seperti yang tercantum dalam PKPU 7 ini, Pemilu sebelumnya kami gabung dengan masyarakat luar dan itu dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dalam Rutan”.

Ketua KPU dan Jajaran menyampaikan materi Sosialisasi

Menanggapi masukan tersebut, Muh. Arsapin Aras mengatakan “Untuk apa yang disampaikan tadi serta Masyarakat yang ada dalam yang tadinya ada diluar namun karena dipidana dan harus bertempat tinggal dalam Rutan, maka kami akan mengupayakan untuk membuat TPS khusus untuk Rutan”

“Kami akan mengupayakan semaksimal mungkin agar tidak ada statupun warga kita yang tidak menylurkan hak pilihnya hanya karena masalah TPS”. Tegas Ketua KPU Majene.

Kepala Rutan Majene, Mansur mengatakan “Kami ucapkan terima kasih kepada KPU Majene karena TPS khusus akan diupayakan untuk kami”.

Suasana Ruang Rapat sosialisasi PK{U Nomor 7 Tahun 2022

“Untuk data penghuni di Rutan Majene maka kami akan terus koordinasi dengan pihak KPU dan Disdukcapil, kami juga akan berupaya semaksimal mungkin agar setiap Warga Binaan kami dapat menyalurkan hak pilihnya karena itu sudah jadi komitmen pelayanan kami terhadap mereka”. Tutup Salah Satu Kepala UPT Pemasyakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar tersebut. (AM/Humas Rutan Majene)

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button