Minggu , Juni 7 2020
Home / Hukum / SPBU di Rangas Majene Layani Pembelian BBM Bersubsidi Pakai Jerigen, Pertamina Diminta Bertindak Tegas

SPBU di Rangas Majene Layani Pembelian BBM Bersubsidi Pakai Jerigen, Pertamina Diminta Bertindak Tegas

MAJENE – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Rangas, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat,  diketahui telah melayani pembelian BBM jenis premium menggunakan jerigen, pada Jumat malam, 8/5.

Pemantauan media sulbar.com di areal
SPBU Rangas, antrian kendaraan mobil angkutan kota (angkot) hingga tengah malam rela antri untuk mendapatkan padokan BBM jenis premium. Mobil angkot ini rupanya sebahagian juga membawa jergen untuk diisi. Selain itu, sejumlah warga silih berganti membawa jergen ukuran 20 liter untuk mendapatkan pasokan premium.

Kondisi SPBU Rangas terlihat bak pasar tengah malam untuk membeli premium subsidi.

  Hal ini pun dikeluhkan konsumen lainnya, karena pembelian yang tak wajar itu membuat antrean menjadi panjang. Warga meminta agar Pertamina menindak oknum petugas yang melayani pembelian menggunakan jerigen.

“Saya tadi melihat oknum petugas SPBU melayani pembelian premium menggunakan jerigen. Sangat disesalkan, karena membuat antrean panjang. Semestinya pihak SPBU harus menolak menggunakan wadah jerigen,” ujar Ahmad salah seorang pengendara roda empat yang ikut mengantre panjang.

“Yang jelas itu merugikan masyarakat, karena premium tidak boleh pembelian memakai rengkek. Apalagi pembeliannya secara bolak-balik,” terangnya.****

Penulis: acho
Produksi: by mediasulbar.com

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!