STAIN Majene Target Terima 1.500 Mahasiswa Baru dan Akan Rekrut Siswa Unggulan di Sulbar

Majene, – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene, akan menargetkan terima 1.500 mahasiswa baru pada tahun 2022 ini. Kemudian akan merekrut siswa-siswi unggulan di Sulawesi Barat (Sulbar) yang bisa mendapatkan beasiswa.

Jalur pendaftaran masuk di Kampus STAIN Majene sudah dibuka, salah satunya seleksi jalur Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), sebagai jalur pertama.

Ketua STAIN Majene, Prof. Dr. Hj. Wasilah Sahabuddin, S.T.,M.T, mengungkapkan akan merekrut siswa-siswi di Sulawesi Barat untuk bergabung di STAIN Majene, dan menarget terima 1.500 mahasiswa baru di tahun 2022 ini.

“Kami menargetkan 1.500 mahasiswa, dengan berbagai macam jenis beasiswa. Insya Allah yang kami rekrut adalah siswa-siswi unggulan di Sulawesi Barat untuk bisa bergabung dengan kami,” ungkap Wasilah Sahabuddin saat ditemui pada seminar beasiswa yang dilaksanakan di STAIN Majene, Sabtu (05/03/2022).

Lebih lanjut, Wasilah Sahabuddin selaku Ketua STAIN Majene yang juga merupakan alumnus S1 jurusan Arsitek di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta tahun 1998 itu, menambahkan akan banyak beasiswa di STAIN Majene, yang bisa didapatkan bagi calon mahasiswa baru.

Untuk sistem penerimaan masuk di kampus STAIN Majene, menurut Wasilah Sahabuddin ada perbedaan sebelum pandemi covid-19.

“Sebelum pandemi itu, ada beberapa sistemnya manual, tetapi di masa pandemi ini sepertinya online semua (totally online),” ujarnya.

Jalur pertama (SPAN-PTKIN), hari ini siswa sudah bisa login untuk mendaftar sesuai pada jadwal jatuh pada bulan Maret.

Untuk informasi, STAIN Majene memiliki 7 program studi (Prodi) yang bisa dipilih. Prodi tersebut adalah, Pendidikan Agama Islam, Tadris Bahasa Inggris, Hukum Keluarga Islam dan Hukum Ekonomi Syariah.

Lainnya, yakni Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Bahasa dan Sastra Arab, serta Komunikasi dan Penyiaran Islam.***(MS.05/C)

Penulis Budi Pratama

Editor Aco Antara

Produksi by media Sulbar.com

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button