Sukseskan Vaksinasi, Keluarga Bupati Majene Ikuti Kegiatan Vaksinasi

MajeneSukseskan program vaksinasi, Keluarga Bupati Majene Ikuti Kegiatan Vaksinasi sebagai bagian dari penanganan covid-19 di Indonesia dan terkhusus di kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Saat ini, pemerintah daerah mengkampanyekan program 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun) dan 3T (Testing, Tracing, Treatment). Sehingga penting buat kita untuk mengikuti program vaksinasi jika saatnya telah tiba, demi menghilangkan wabah pandemi covid-19.

 

Menyikapi program vaksinasi, bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele pun mempelopori kegiatan tersebut dengan mengajak para staf, keluarga terdekat, kerabat,  hingga pramusaji untuk menjalani kegiatan vaksin sebagai wujud komitmen penanggulangan penyebaran covid-19.

Bupati Majene mengatakan, sebelum mengajak masyarakat ikut vaksin maka ia harus memastikan seluruh keluarga, kerabat juga menjalani vaksinasi. Sebab program vaksinasi adalah salah satu upaya yang akan efektif untuk menekan penularan kasus covid-19 di daerahnya.

Jika seluruh masyarakat Majene mau berpartisipasi secara aktif untuk melakukan vaksinasi covid-19, maka kekebalan kelompok (herd immunity) akan terbentuk.

Ia pun berharap, petugas kesehatan di garda terdepan, para dokter dan termasuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengikuti vaksinasi.

Oleh sebab itu, kita tetap patuhi protokol kesehatan dengan disiplin 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun) dan siap divaksinasi saat vaksin siap. Hal ini dilakukan agar jumlah korban covid-19 tidak bertambah banyak lagi. (*)

Rekomendasi Berita

Back to top button