Sulbar Dukung Penuh Program Nawacita Presiden

Segmen Khusus/Advertorial Dipersembahkan Dinas Komunikasi dan Informatika Sulbar

Mamuju- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, ikut mendukung rencana strategis (Renstra) Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2015—2019 disusun dengan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) Tahun 2005—2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2015—2019, yang merupakan penjabaran dari visi, misi, dan agenda (Nawacita) Presiden/Wakil Presiden, Joko Widodo dan M. Jusuf Kalla.

Renstra Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2015— 2019 adalah pedoman untuk arah pembangunan di bidang komunikasi dan informatika.

Pembangunan bidang komunikasi dan informatika lima tahun ke depan diprioritaskan pada upaya mendukung pencapaian kedaulatan pangan, kecukupan energi, pengelolaan sumber daya maritim dan kelautan, pembangunan infrastruktur, percepatan pembangunan daerah perbatasan, dan peningkatan sektor pariwisata dan industri, berlandaskan keunggulan sumber daya manusia dan kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sebagai leading sektor di bidang komunikasi dan informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam Renstra tahun 2015—2019 akan berfokus membangun sektor telekomunikasi, tata kelola internet, dan digitalisasi siaran televisi.

“Kami selaku pejabat yang diamanatkan oleh gubernur dan wakil gubernur untuk mengurusi program komunikasi dan informasi tentu akan fokus pada program kerja pemerintah pusat dan program gubernur. Ini yang akan kami kawal untuk mencapai visi dan misi pemerintahan,,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Sulbar, Drs.H.Muzakkir Kulasse di Mamuju , Minggu, 15/4.

Muzakkir menyebutkan, tersedia nya data dan sarana telekomunikasi yang memadai akan ikut mendukung program Nawacita presiden. ,(adv)

Rekomendasi Berita

Back to top button