Sulbar Gelar Bimtek Penggunaan Sistem Pengadaan

Segmen Khusus/Advedtorial Dipersembahkan Diskominfo Sulbar

Mamuju – Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar pelatihan SDM dalam bidang Komunikasi dan Informasi melalui Bimtek Penggunaan Sistem Pengadaan Secara Elektronik SPSE Versi 4 Lingkup Provinsi Sulbar.

Bimtek pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan Diskominfo Sulbar. foto:dok

Pelaksanaan tersebut mengangkat tema “Dengan SPSE Versi 4, Kita Dorong Proses Pengadaan dan Jasa yang bebas dari Korupsi”.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekprov Sulbar, Drs. H. Ismail Zainuddin yang dihadiri Kadis Kominfo Sulbar Muzakkir Kulasse,Pokja, PPK dan pengelola LPSE.

“Dengan sistem yang dijalankan secara elektronik atau mengandung teknologi tersebut maka hal ini merupakan salah satu indikator yang bisa mendorong pelaksanaan pemerintahan agar berjalan dengan baik, sehingga semua dapat terpublikasi,” kata Sekprov Sulbar Ismail.

Bimtek pelatihan pengadaan barang dan jasa oleh Diskominfo. Foto:dok

Pada sambutannya Ismail menuturkan bahwa ia ingin pemerintahan yang baik yang tidak dicurigai oleh publik, dimana keputusannya diatur oleh publik dan kedepan setiap ASN akan dipantau kehadirannya melalui teknologi yang bisa mendeteksi dimana anda berada.

“Jadi kalau tidak mau dideteksi kecurangannya maka jangan jadi pegawai,” tutur Ismail.

Lanjut disampaikan, sejalan tentang visi dan misi Gubernur-wakil Gubernur Sulbar yakni, Sulbar Maju dan Malaqbi. Maju dengan bermakna, komitmen menjadikan Sulbar sejajar dengan provinsi lainnya.

Sedangkan Malaqbi adalah komitmen mengelola pemerintahan yang baik sehingga dapat memperkuat pemerintahan di Sulbar.

Kepala LPSE, Aziz Jaba mengatakan bahwa dengan menggunakan aplikasi LPSE versi 4 pengadaan barang dan jasa dapat terlaksana dengan jujur, adil dan transparan.

Sehingga dapat menciptakan persaingan usaha yang sehat dan membuka peluang usaha dalam mengikuti proses lelang.

Lanjut disampaikan bahwa melalui pelatihan ini diharapakn dapat memberi pelatihan pengetahuan dan keterampilan kepada para Pokja, PPK dan pengelola LPSE terhadap penggunaan aplikasi sistem pengadaan barang/jasa secara elektronik versi 4. (adv)

Rekomendasi Berita

Back to top button