Tak Lama Lagi, Videotron Di Majene Segera Beroperasi

Majene – Tak lama lagi, dua unit Layanan Informasi Publik Videotron Outdoor yang dibangun oleh investor akan segera beroperasi setelah proses pembangunannya nyaris rampung 100 persen.

“Proses perampungan pembangunan dua unit Videotron tinggal menghitung hari. Saat ini, kita baru mulai melakukan tahap uji coba yang rencananya berlangsung selama 2×24 jam (Dua Hari). Setelah proses uji coba, maka Insya Allah, kita akan meresmikan atau launching oleh Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele,” kata Andi Irfan salah seorang tim penghubung PT Ilugroup Multimedia selaku pihak investor yang ikut membangun dua unit Videotron di Majene, belum lama ini

Videotron yang dibangun di perbatasan antara Majene dan Kabupaten Polewali Mandar.

Menurutnya, dua unit Videotron yang dibangun berada pada titik pintu gerbang perbatasan antara Majene dan Kabupaten Polewali Mandar dan satunya berada di depan Masjid Raya Ilaikal Mashir Majene.

Ia mengatakan, pembangunan dua unit Videotron ini merupakan kerjasama antara pemerintah daerah dan swasta. “Kerjasama ini tentu saling menguntungkan baik pemodal maupun pemerintah daerah. Nantinya, dua unit Videotron ini akan menjadi aset Pemda setelah masa kerjasama telah berakhir. Insya Allah, keberadaan Videotron ini kelak mampu dijadikan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” katanya.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Pemkab Majene, Muh.Rafli

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Pemkab Majene, Muhammad Rafli menyebutkan, kerjasama antara Pemda dan pihak swasta tentu memiliki sisi saling menguntungkan.

“Kita berharap keberadaan Videotron ini dimanfaatkan oleh pihak swasta untuk menyajikan layanan iklan. Dengan begitu, Pemda memiliki tambahan sumber pendapatan daerah setiap tahunnya,” katanya.

Rafli menyebutkan, informasi layanan publik Videotron akan kita manfaatkan dengan menyajikan konten pembangunan serta sarana promosi akan potensi yang dimiliki daerah ini.

“Videotron akan kita maksimalkan dengan sajian konten promosi pembangunan daerah, termasuk potensi kearifan lokal budaya dan pengembangan pariwisata,”ujar Rafli.***(MS/01/B)

Penulis MS

 

Rubrik Khusus Advedtorial Dipersembahkan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Majene

Rekomendasi Berita

Back to top button