Tandatangani MoU Dengan Disdukcapil, Karutan Majene : Hak Kependudukan WBP Harus Dipenuhi

RutaNe_Info – MAJENE – Dalam rangka memenuhi hak kependudukan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Kelas IIB Majene mengundang pihak Dinas Kependudukan & Catatan Sipil Kab. Majene untuk melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama. (Selasa, 14 Februari 2023)’

 

Berlangsung di ruang Kepala Rutan Kelas IIB Majene, Kepala Dinas Kependudukan & Catatan Sipil (Asri Albar) Kab. Majene bersama dengan pihak Subbag Kerja Sama Sekretariat Daerah Kab. Majene untuk memenuhi undangan pelaksanaan penandatanganan MoU dengan Rutan Majene.

Karutan Majene (Mansur) didampingi oleh Ka. Subsi Pelayanan Tahanan (Muhammad Arham) langsung menyambut kedatangan Ka. Disdukcapil tersebut dengan baik.

“Terima kasih telah berkenan hadir pada pagi ini. Selain untuk kepentingan instansi, yang terpenting Rutan Majene bisa menjalin silaturahmi dengan stakeholder terkhusus Disdukcapil” sambut Mansur.

Asri Albar sebagai Kadis Dukcapil Majene juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Karutan Majene telah menyambut baik kedatangannya bersama jajaran.

“Sambutan yang sangat luar biasa dari Rutan Majene, ucapan terima kasih telah menyambut kami dengan baik” tutur Kadis Dukcapil Majene.

Perjanjian kerjasama yang akan ditandatangani oleh kedua pihak berfungsi sebagai tindak lanjut pemenuhan hak Warga Binaan Rutan Majene yang identitas kependudukannya sebagai Warga Indonesia belum lengkap, mulai dari e-KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan hak-hak kependudukan lainnya.

Selanjutnya penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan Karutan Majene & Ka, Disdukcapil Kab. Majene dan disaksikan oleh pihak Sub Bagian Kerja Sama Setda Majene bersama Ka. Subsi Pelayanan Tahanan (Muhammad Arham).

Selaku salah satu Ka. UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah kementerian Hukum & HAM Sulawesi Barat, Mansur juga menyampaikan harapan setelah menandatangani MoU tersebut.

“Semoga perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani ini menjadi awal sinergitas antara Rutan Majene dengan Disdukcapil.” harap Karutan Majene. (Mz).

@Kemenkumham_RI @Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KanwilSulbar #Parlindungan #Yasonna

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button