Tanggul Pantai Dusun Karondongan Rusak Parah, Warga Khawatir Air Laut Meluap ke Pemukiman

Tanggul penahan air laut yang berada di Pantai dusun Karondongan , Desa Tammero,do, Kecamatan Tammero,do, Kabupaten Majene rusak parah.

Akibat dari kerusakan tanggul tersebut membuat warga khawatir air laut akan meluap ke pemukiman warga.

Mengingat memasuki musim penghujan maka otomatis air laut akan semakin tinggi dan bisa jadi meluap karena tanggul yang sudah roboh. Dan jika itu terjadi, pastinya warga akan terancam. Baik itu dalam kerugian material bahkan bisa memakan korban jiwa.

Salah seorang warga setempat mengatakan, tanggul tersebut sudah sekian lama rusak namun hingga saat ini pemerintah yang menjabat sekarang tidak pernah melakukan perawatan atau memperhatikan apa saja yang menjadi ancaman warga.


“Dengan intensitas hujan tinggi dapat mengakibatkan gelombang tinggi sehingga air laut bisa naik ke pemukiman warga. Bisa merusak, bahkan memakan korban,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Senin (06/12/2021).

Tanggul yang rusak itu sepanjang kurang lebih Sekitar 300 meter, Ia juga menyebutkan bahwa biasanya kalau musim hujan tiba ketinggian air laut itu mencapai dua sampai tiga meter dan air laut tersebut memasuki pemukiman warga.

“Seandinya tanggul itu masih dilakukan perbaikan oleh pemerintah. Pastinya air laut tidak akan meluap,” bebernya

Ke khawatiran warga terhadap ancaman ombak yg berpotensi dapat merusak rumah-rumah warga dusun Karondongan hanya dapat menunggu perhatian dan tindakan pemerintah.

Adanya keluhan warga membuat salah satu organisasi yg tergabung dalam anak-anak muda Youth Care Preneur melakukan upaya untuk mempasilitasi keluhan Warga ke pemerintah Kabupaten Majene.* (MS02/C)

Penulis : Acha
Editor : Irwandi

Produksi By Mediasulbar.com

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button