Teken Kerja Sama dengan DLHK Majene, Rutan Majene akan Bangun Bank Sampah

RutaNe_Info, MAJENE – Pemerintah Kabupaten Majene melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kembali teken Perjanjian Kerja Sama dengan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Majene dalam hal Edukasi Pengelolaan Sampah dan Pengangkutan Sampah Terpilah Yang Bernilai Ekonomis. (7/9)

Perjanjian Kerja Sama itu masing-masing ditanda tangani oleh Kepala Rutan Majene, Mansur dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Majene, H. Inindria di Ruang Kepala Rutan.

Rutan Majene dan Dinas Lingkungan Hidup Majene Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama Olah Sampah Jadi Nilai Ekonomis

Usai penanda tanganan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H. Inindria dan jajaran memberikan sosialisasi kepada seluruh warga binaan di Masjid Raudhatul Ihsan Rutan Majene usai pelaksanaan shalat dhuhur berjamaah.

Saat memberikan sambutan, Kepala Rutan Majene, Mansur memberikan apresiasi yang besar kepada pihak DLHK yang bersedia lakukan perjanjian kerja sama dengan Rutan Majene sekaligus memberikan edukasi tentang pengilahan sampah.

Karutan Majene, Mansur sampaikan sambutan

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas dan jajaran, kami berharap kegiatan ini bermanfaat dan kita dapat aplikasikan dengan baik”. Ujar Mansur.

Sementara Kepala DLHK, H. Inindria mengatakan “Saya salut atas antusias dan inisiasi Kepala Rutan untuk mengadakan pengolahan sampah dilingkungan Rutan, kami respon baik dan kita bangun Bank Sampah di Rutan Majene”.

“Sampah ini kita pilah kemudian dikumpul dan InsyaAllah bisa bernilai ekonomi” Lanjut H. Inindria.

Kepala DLHK Majene, H. Inindria memberikan sambutan

Lebih jelas dirinya menyebut sangat penting mengolah sampah dan Karutan sangat responsif. Oleh karenanya, dibutuhkan kerja sama semua pihak.

Ia kemudian menasihatkan kepada Warga Binaan agar kebiasaan mengolah sampah itu dialnjutkan saat sudah bebas nantinya.

Jenis sampah yang bisa diolah dan jadi bernilai ekonomis

Dalam sosialisasinya, dijelaskan bahwa ada beberapa jenis sampah yang laku dijual seperti, botol plastik, minuman gelas, minuman kaleng, botol sabun, kertas, dos, bahkan botol kaca dan plastik-plastik lainnya.

Karutan Majene, Mansur dan jajaran kemudian menerbitkan SK Pembentukan Bank Sampah di lingkup Rutan Majene.

“Kita terbitkan SK, warga binaan dan pegawai pilah dan olah sampah kita, kemudian pihak DLHK akan menjemputnya, sampah itu bisa jadi uang”. Lanjut Salah Satu Kepala UPT pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar itu.

Kepala DLHK, H. Inindria memberi Buku Registrasi dan Buku Rekening Bank Sampah kepada Kepala Rutan Majene, Mansur.

Diakhir acara, Kepala DLHK, H. Inindria memberi Buku Registrasi dan Buku Rekening Bank Sampah kepada Kepala Rutan Majene, Mansur. (am)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Parlindungan @Parlindungan_01

Teks Perjanjian Kerja Sama Rutan Majene dan DLHK Majene

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button