Terkait Pokja Bencana, Tahap Dua Jangan Lagi Ada Kendala Data”

Majene;- Kelompok Kerja (Pokja) Transisi Bencana Alam DPRD Kab. Majene melakukan kunjungan Kerja ke lokasi gempa bumi Januari lalu, Kec. Malunda. Kegiatan ini bertujuan untuk validasi data penerima bantuan stimulus korban rumah rusak.

Pokja Transisi DPRD yang hadir Syahril, Armiah, H. Parman, Sadli, Husail dan Ummi Nursandi. Sementara yang menerima kehadiran Pokja transisi tampak Camat Malunda beserta jajarannya, Lurah Lamungan Batu, Lurah Malunda, Kades Lombong, Kades Bambangan, Kades Mekkatta Selatan, Kades Lombong Timur, Kades Lombang, Kades Lombang Timur, Kades Kayuangin, perwakilan Kades Salutahongan dan Sekdes Maliaya.

Seperti diketahui, bantuan stimulus Dana Tunggu Hunian tahap pertama telah disalurkan. Untuk korban yang tidak masuk dalam daftar penerima bantuan tahap pertama, akan diakomodir di tahap kedua. Dari perbincangan yang berlangsung diketahui, ada tiga Desa yang warganya sama sekali tidak ada yang masuk dalam daftar penerima bantuan tahap pertama. Hal tersebut disebabkan kendala tekhnis, dimana data penerima yang diminta Pemda terlambat dilaporkan karena sulitnya jaringan telekomunikasi.

Terkait data penerima bantuan tahap dua, perlu ada kesepahaman antara pihak Desa / Kelurahan dengan Tim Transisi Bencana Alam Pemda. Harapannya, agar pada penyaluran bantuan tahap dua tidak ada lagi kendala yang dihadapi. Untuk hal ini, Pokja siap memfasilitasi pertemuan kedua pihak. Dikesempatan tersebut Pokja berharap agar petunjuk tekhnis penggunaan dana bantuan bagi penerima juga bisa disampaikan. ***(MS01/B)

 

Penulis: MS

Editor Aco Antara

Produksi By Mediasulbar.com

 

Rubrik Khusus Dipersembahkan Sekretariat DPRD Kabupaten Majene

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button