Tertarik Berinvestasi, Helmi Yahya Ingin Berkunjung Langsung Ke Majene

Jakarta,- Wakil Bupati Majene Arismunandar melakukan pertemuan dengan Helmi Yahya di Teratai Room Aryaduta Suite Semanggi, Jum’at, 21 Januari 2021.

Pertemuan ini untuk membahas penjajakan kerjasama dalam pengembangan “Sister City” dan Peluang Investasi di Bidang Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Perikanan di Kabupaten Majene.

Dalam pertemuan ini Arismunandar menyampaikan, potensi Kabupaten Majene secara umum dan program yang menjadi visi Pemerintah Kabupaten Majene. Setelah itu pemaparan secara spesifik potensi komoditi pertanian oleh Sekretaris Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Syafei, serta Mantan Kadis Pertanian Kabupaten Majene Burhan.

“Kami memaparkan potensi yang ada di Majene, dengan harapan hasil dari pertemuan ini bisa membantu kita dalam mewujudkan Majene Unggul, Mandiri dan Religius,” ucap Aris saat kepada Mediasulbar.com melalui sambungan telpon.

Sementara itu, Helmi Yahya memberikan masukan dan menangkap peluang investasi yg bisa dikerjasamakan oleh Pemkab Majene dengan berbagai pelaku bisnis disektor pertanian dan perikanan.

“Untuk membuka peluang investasi di kabupaten Majene berbagai upaya yang harus disiapkan yaitu Kesiapan lahan harus clear dan clean, infrastruktur harus tersedia termasuk jalan, listrik, air dan transportasi, Proses perizinan dipermudah dan Masyarakat bisa menerima investasi yang akan dikerjasamakan,” ungkap Helmi

Lanjut, Helmi Yahya memberikan gambaran peluang investasi yang bisa kerjasama, seperti komoditi kelapa dalam berbagai produk turunannya. Kelapa selain dijadikan kopra, tempurung kelapa dapat juga diolah menjadi arang.

“Kita bisa Membantu memasarkan produk arang dari kabupaten Majene termasuk air kelapa yang akan diolah menjadi nata de coco dan kecap,” ucap Helmi Yahya mantan host Kuis Siapa Berani.

Helmi Yahya menyampaikan bahwa akan menindaklanjuti pertemuan tersebut dengan akan berkunjung ke Majene melihat langsung potensi kabupaten Majene, sekaligus akan melakukan pelatihan entrepreneur terhadap para pemuda, pelaku usaha, petani dan juga ASN.

“Supaya pemkab Majene mempersiapkan semua menjadi syarat investasi supaya dipenuhi,” pungkasnya.

Penulis : MS02/B
Editor : Irwandi
Produksi : Mediasulbar.com



Segmen khusus adventorial di persembahkan Pemkab Majene

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button