Tim Penggerak PKK Desa Paso Serahkan Simbolis Sabun Antiseptik

Advedtorial

Ketua Tim penggerak PKK desa Paso Rahmawati Wardin Wahid menyerahkan secara simbolis sabun antiseptik untuk dibagikan ke masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Majene – Ketua Tim Penggerak PKK Desa Paso (Palipi Soreang), Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Rahmawati Wardin, menyerahkan secara simbolis sabun antiseptik sebagai bentuk perhatian memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Proses penyerahan bantuan ini didampingi Koordinator Relawan Covid-19 Desa Paso, Wardin Wahid yang disaksikan para relawan di Soreang, Jumat, 20/4.

Dalam kesempatan itu, Rahmawati menyampaikan bahwa kemasan sabun antiseptik yang diracik ini harus dimanfaatkan sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang hingga kini jadi momok yang sangat mengkhawatirkan.

‘Kami minta warga tetap jaga kebersihan dan lebih gemar mencuci tangan dengan sabun antiseptik ini. Insya Allah, dengan membiasakan diri hidup bersih maka tubuh ini juga akan jauh lebih sehat,” kata Rahmawati.

Relawan Covid-19 desa Paso membagikan sabun antiseptik untuk memutus mata rantai penyebaran corona.

Ditempat yang sama, Koordinator Relawan Covid-19 Desa Paso yang juga kepala pemerintahan Desa Paso ini kembali mengingatkan, agar warga tetap tenang menyikapi perkembangan wabah virus yang telah menggorogoti negeri ini.

“Mari kita berjuang seraya berdoa agar penyebaran Covid-19 ini segera berakhir. Apalagi, bulan Ramadhan akan segera datang. Semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa seperti tahun sebelumnya,” kata Wardin.

Wardin menyebutkan, selama ini telah bekerja maksimal dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik, termasuk rumah ibadah sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Pembagian sabun antiseptik untuk menangkal penyebaran virus Corona.

Selain melakukan penyemprotan, pada pelaksanaan kegiatan tersebut, relawan juga berkesempatan memberikan himbauan kepada warga yang ditemui agar tetap dirumah dan kurangi aktifitas diluar rumah.

“Jika anda mempunyai kewajiban sehingga harus keluar rumah, maka selama diluar rumah, jaga jarak fisik anda dalam berkomunikasi dengan orang lain minimal 2 Meter, biasakan mencuci tangan dengan sabun/cairan pembersih tangan, setelah beraktifitas,” pesan Wardin.***

Penulis/editor: Acho Antara
Produksi. : By mediasulbar.com

Rekomendasi Berita

Back to top button