oleh

Tingkatkan Popularitas, Tim PHS Sasar Pemilih Akar Rumput

MAJENE – Perhelatan pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur di provinsi Sulawesi Barat, masih terlampau jauh. Meski demikian, tim relawan Prof Husain Syam (PHS) tetap bergerilya dengan menyasar pemilih di tataran akar rumput.

Konsolidasi demokrasi yang dilakukan tim PHS ini gencar dilakukan guna meningkatkan popularitas terhadap figur PHS yang saat ini masih menduduki jabatan orang pertama di salah satu kampus terbaik di kawasan timur Indonesia yakni Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM).

Hiruk pikuk pemilihan umum kepala daerah (pilkada) dan mahalnya praktik berpolitik belakang ini menjadi sebuah paradoks di tengah deretan persoalan di Sulawesi Barat. Daerah pemekaran Sulawesi Selatan yang berdiri tahun 2004 ini masih dibebani berbagai persoalan riil.

Berangkat dari ragam ketertinggalan provinsi Sulawesi Barat, menjadi penyemangat bagi PHS untuk kembali pulang kampung dengan menawarkan perbaikan untuk kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat yang ada di bumi Malaqbi ini.

Bursa pencalonan pemilihan Gubernur Sulawesi Barat, kian menjadi perbincangan hangat bukan hanya pada tataran elit, tetapi sudah menyasar pemilih di tataran akar rumput.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana, Muslimin, menyampaikan kekagumannya terhadap sosok PHS yang telah memberikan isyarat bakal maju sebagai calon gubernur yang akan datang.

Prof Dr H Husain Syam

Menurutnya PHS mempunyai kemampuan memimpin yang bisa memajukan wilayah apdeling Mandar mulai ujung Paku hingga ke ujung Utara Suremana.

“Tdak perlu lagi meragukan kemampuan Pak Prof Itu sudah teruji. Kami merasa nyaman kalau dipimpin beliau semoga kita bisa terus bergerak bersama masyarakat hingga tingkat gressroot,” jelas Muslimin dalam forum silaturahmi masyarakat Desa Onang, Jum’at 7/5/2021.

Dia menilai pria yang akrab disapa PHS ini merupakan figur pemimpin yang menghadirkan kemajuan dan mampu memahami kultur daerah. Hal itu terbukti beliau sukses mengantarkan UNM menjadi salah satu perguruan tinggi negeri yang berhasil.

Karena itu tidak ada alasan baginya untuk tidak memilih PHS pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar 2024. “Kami bersama relawan lainnya akan terus bergerak menyasar wilayah terkait figur PHS. Insya Allah, kelak akan lahir pemimpin baru dengan latar belakang pendidikan yang jauh mumpuni,” ujarnya.****

Penulis Acho Antara

Tentang Penulis: Acho Ahmad

Gambar Gravatar
Pemilik nama lengkap Aco Ahmad Andi Hamid merupakan CEO Mediasulbar Group sekaligus Pendiri dan pemimpin Umum Kantor Berita Online mediasulbar.com kini tengah fokus merambah bisnis industri media dengan meningkatkan performa kualitas sajian berita aktual yang terjadi di daerah. Awalnya saya mencoba belajar jadi koresponden di stasion Metro TV untuk penugasan areal liputan Mamuju pada tahun 2004. Namun saat itu masih sebatas magang dan hanya mampu bertahan beberapa bulan saja. Selanjutnya saya hijrah ke kota Palu di tahun 2006, dan bekerja di koran Harian Mercusuar Sulteng. Seiring berjalannya waktu, tepat akhir tahun 2008, ajakan pulang kampung oleh bapak H Muhammad Saal (Mantan Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu) untuk mendirikan Koran Suara Sulbar yang berkedudukan di Rangas, Mamuju dengan posisi jabatan selaku Pemimpin Redaksi. Namun perusahaan koran ini rupanya usianya hanya setahun saja, sehingga saat itu pun saya cukup stress telah kehilangan pekerjaan. Ujian itu tidak berlangsung lama karena perum LKBN Antara Biro Sulselbar membuka lowongan kerja untuk klasifikasi wartawan. Sebelum mundur di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun sebetulnya lebih awal mendirikan media online Mediasulbar.com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat sejak tahun 2015. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..!!!

News Feed