Tomas Maliaya Minta Paslon Ast-Aris Perhatikan Program Beasiswa

Majene – Kampanye dialogis yang digelar oleh pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Majene, Sulawesi Barat, dimanfaatkan dengan baik sejumlah tokoh masyarakat (Tomas) dengan mengajukan permohonan program mendasar sebagai bentuk kontrak politik untuk dituangkan melalui program kerja jika usungan mereka memenangi dalam pertarungan politik pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Permintaan program beasiswa ke perguruan tinggi ini dilontarkan salah seorang tokoh masyarakat Desa Maliaya, Kecamatan Malunda, Abdul Kadir, saat mengikuti kampanye dialogis Paslon nomor urut dua Andi Achmad Sukri Tammalele bersama Arismunandar Kalma (AST-Aris) di Maliaya, Jum’at, 02/19/2020.

Menurutnya, program beasiswa itu selaras dengan komitmen pemerintah daerah untuk menjadikan kabupaten Majene sebagai pusat pengembangan pendidikan di Sulbar.

“Kita ingin pasangan Ast-Aris yang telah menempatkan sektor pendidikan dan kesehatan masuk dalam lima program yang ditawarkan ke masyarakat. Nah, program itu patut untuk diperhatikan agar kelak Majene sukses mencetak generasi emas sebagai manifestasi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, mandiri dan berprestasi,” kata Kadir.

Namun demikian kata Kadir, ada hambatan yang cukup dirasakan selama ini akibat kemampuan ekonomi masyarakat yang terbatas.

“Kami juga ingin menyekolahkan anak kami untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Katena kami keluarga kurang mampu secara ekonomi, maka anak ini terpaksa tertunda melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Makanya, kami ingin mendengar komitmen paslon AST-Aris terhadap program beasiswa bagi keluarga kurang mapan,” tuturnya.

Kadir merasa optimistis program beasiswa menuju perguruan tinggi tersebut, merupakan program yang tidak sulit untuk diwujudkan. Nah, itu sangat tergantung komitmen dari pengambil kebijakan di daerah ini.

Menjawab tantangan tersebut, calon bupati Majene Andi Achmad Sukri Tammalele, secara spontan merespon usulan dari masyarakat dalam mendukung pembangunan SDM unggul dari berbagai hal.

“Program beasiswa ini akan kita tindaklanjuti. Nanti semuanya akan kita lihat seperti apa regulasi untuk mendapatkan program beasiswa ini,” terang AST.***

 

Penulis Acho Antara

Rekomendasi Berita

Back to top button