Totalitas Keluarga Besar Puang Kali Malunda Untuk Dukungan AST-Aris

Majene – Dukungan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Majene, Andi Achmad Sukri Tammalele bersama Arismunandar Kalma (Ast-Aris) semakin tak terbendung. Kali ini, totalitas dukungan keluarga besar dari tokoh kharismatik, Puang Kali Malunda tentu membuka peluang besar untuk merebut hati pemilih dari 115.000 lebih pemilik suara di Pilkada 9 Desember 2020.

Keluarga besar Puang Kali Malunda berfose bersama dengan calon bupati Majene Andi Achmad Sukri Tammalele, dalam pertemuan silaturahmi dikediaman Koordinator tim relawan Keluarga Malunda, Junaedi Nuhung di Malunda, Jum’at, 02/10/2020.

“Saya tidak hanya mendukung secara pribadi, namun Keluarga besar Puang Kali Malunda (nenek.red) ikut menggerakkan segala kekuatan untuk mendapatkan pundi pundi suara di berbagai wilayah yang ada di Majene. Meski titik fokus garapan kami di wilayah Kecamatan Malunda dan Ulumanda, tetapi keluarga besar kami juga menyasar kecamatan lain yang ada di Majene. Kami optimistis, dua wilayah kecamatan Malunda dan Ulumanda akan kita meraup dukungan diatas angka 65 persen. Apalagi, ada beberapa tim relawan dan koalisi partai juga telah bekerja dengan baik,” kata Koordinator Tim Relawan Keluarga Malunda, Junaedi Nuhung saat menerima kungjungan silaturahmi calon bupati Majene Andi Sukri Tammalele dikediaman Keluarga besar Puang Kali Malunda, Jum’at, 02/10/2020.

Kunjungan silaturahmi Andi Achmad Sukri Tammalele bersama rombongan ini disambut langsung dua anak kandung Alm. Puang Kali Malunda yakni Hj. Syarifah Adawiah dan Hj. Syarifah Bintang. Tokoh kharismatik Puang Kali Malunda ini melahirkan anak terdiri dari empat perempuan dan satu orang anak laki-laki.

Koordinator Tim Keluarga Malunda, Junaedi Nuhung bersama Rizal saat mengikuti kegiatan kampanye dialogis Paslon nomor urut dua AST-Aris.

Generasi Puang Kali Malunda yang memilih hijrah ke kota Balikpapan, Kalimantan Timur, kini dikenal sebagai konglomerat terkemuka di kota Benua Etam. Bahkan cucu puang Kali Malunda saat ini menjadi pejabat publik selaku Wakil Walikota Balikpapan Kalimantan Timur, H Rahmad. Saat ini, beliau kembali maju di pilwalkot Balikpapan diajang kontestasi politik Pilkada serentak 9 Desember 2020. Figur kharismatik dari anak kandung alm Hj. Syarifah Ruwaidah ini maju di pilwalkot rupanya melawan kotak kosong.

Sementara, H Abdul Gafur yang juga anak bungsu dari alm. Hj Syarifah Ruwaidah, juga mendulang sukses selaku Bupati Penajam Pasir Utara, Kalimantan Timur, periode 2018-2023. Prestasi gemilang cucu Puang Kali Malunda ini juga didapatkan oleh H Hasan Mas’ud yang saat ini tercatat selaku anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur hasil pileg 2019 silam. Torehan sukses itu juga didapatkan sosok H Rudi Mas’ud yang mampu mengunci satu kursi di DPR RI untuk daerah pemilihan Kaltim.

Pertemuan silaturahmi AST dengan keluarga besar Puang Kali Malunda, semakin harmonis. Apalagi, AST sapaan akrab Andi Sukri Tammalele ini punya sejarah masa lalu politik dengan Hj Syaharia yang kala itu berpasangan maju di Pilkada Majene tahun 2010.

“Insya Allah, momentum pilkada tahun ini menjadi milik Ast-Aris. Segala upaya telah kami maksimalkan, semoga Allah SWT memudahkan perjuangan ini untuk masa depan daerah yang amat kita cintai. Kami juga berharap, kampanye dialogis AST-Aris dari delapan titik ini akan kita akhiri kampanye itu dikediaman Alm. Puang Kali Malunda. Semoga ada keberkahan mengiringi perjuangan kita hingga pada pemilihan kepala daerah yang nantinya bergulir  di 9 Desember tahun ini,” ujar Junaidi Nuhung yang saat ini sibuk mengembangkan bisnis ayam petelur di kampung halamannya di Malunda.***

Penulis Acho Antara

Rekomendasi Berita

Back to top button