Transmigrasi Sulbar Didorong Muncul kan Sentra Industri

Segmen / Advertorial Dipersembahkan Dinas Transmigrasi Sulbar 

Mamuju – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat saat ini berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satunya adalah ikut mendorong agar kawasan transmigrasi mampu memunculkan sentra industri.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar, Drs.H.Muhammad Hamzih saat ditemui diruang kerjanya, Senin, 16/4.

Ia optimistis transmigrasi mampu memperkuat perekonomian sentra kerakyatan. Dengan begitu, masyarakat binaan yang ada di daerah transmigrasi ikut berdaya saing dan menjadi petani mandiri.

“Transmigrasi diharap mampu memunculkan sentra-sentra industri baru untuk meningkatkan hasil pertanian sehingga menjadi penopang atau peningkatan ekonomi masyarakat desa,” ujarnya.

Apalagi,  kata dia, program transmigrasi banyak mendorong program ketahanan pangan nasional. “Sebab banyak para transmigran yang bekerja di sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan.

Saat ini, pemerintah melakukan penyediaan lahan dan menyiapkan transmigran yang mempunyai keahlian di sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan guna mendukung ketahanan pangan. Selain itu, pemerintah juga akan menyediakan subsidi pupuk dan benih kepada petani.

“Skema hitung-hitungannya sudah ada semua, tinggal bagaimana kita mendongkrak dan mendorong para petani kita untuk meningkatkan produktifitasnya,” ujar mantan Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Sumbar ini. ,(adv)

Rekomendasi Berita

Back to top button