Kamis , Juni 4 2020
Home / Daerah / Ustt…. Pertemuan Keluarga Besar Kalma Katta Dengan AST Kian Intens…Bahas Apa Yach!!!

Ustt…. Pertemuan Keluarga Besar Kalma Katta Dengan AST Kian Intens…Bahas Apa Yach!!!

Majene – Ustt…. Pertemuan Keluarga besar Kalma Katta dengan Andi Sukri Tammalele (AST) kian intens jelang tahapan proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, 23 September 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim mediasulbar.com di Majene, Kamis, (19/3), terungkap bahwa mantan bupati Majene selama dua periode, Kalma Katta bertemu dengan AST yang diproyeksikan maju selaku calon bupati di Pilkada Majene dengan menggandeng sang birokrat muda, Aris Munandar Kalma Katta.

Temu keluarga. Andi Sukri Tammalele bersama Aris Munandar Kalma Katta

Pertemuan ini dihadiri keluarga besar Katta diantaranya Saggaf Katta, Surung Katta, Arifuddin Katta, Fattah Katta, Fita Katta dan Aris Munandar Kalma Katta. Selain itu, juga dihadiri wakil bupati Tanabumbu Kalimantan Timur, Andi Redy Kambo yang juga saudara kandung mantan Menpan RB, Syafruddin Kambo.

Dalam pertemuan dalam bingkai silaturahmi keluarga di kediaman Fita Katta tersebut, rupanya juga membahas soal pemetaan politik pemilihan kepala daerah di Majene jelang Pilkada bergulir.

“Yach, ini hanya pertemuan keluarga saja. Kebetulan juga ada acara perawatan makam Almarhum Syarif Kambo. Karena tahun ini musim politik, yach ada juga kita sisipkan pemetaan pilkada dan arah masa depan daerah Majene sebagai kiblat kota pendidikan di Sulbar,” ujarnya.

Sayangnya, saat disinggung pemetaan Pilkada seperti apa yang dibicarakan dengan Kalma Katta, AST masih enggan menjabarkannya. Namun dalam pembicaraan tersebut, AST hanya memastikan jika dirinya tetap mendapat dorongan kuat dari keluarga besar untuk maju di Pilkada Majene.


“Kita berharap kontestasi politik menjadi ajang demokrasi yang sehat, ajang demokrasi yang berkualitas kita berharap tidak ada hoaks. Semua mengusung kualitas bukan hanya kampanye hitam dan tidak menghilangkan ciri Majene yang menjunjung etika budaya Sipaq Mandar,” terang AST. ***

(ac01)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!