Usung Semangat Perubahan, AST Segera Letakkan Jabatan Sekda

Majene – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 jadi semangat bersama menuju perubahan. Terutama dalam menentukan calon yang akan dipilih rakyat berasal dari rakyat.

Setelah wacana molor dari pelaksanaan pemilihan kepala daerah dari 9 September 2020 akibat pandemi virus Corona. Kini pemerintah telah menetapkan pelaksanaan pesta demokrasi adalah 9 Desember 2020.

Andi Sukri Tammalele yang saat ini menduduki jabatan Sekda Majene, telah siap menghadapi kontestasi politik di daerah itu. Bahkan, jabatannya rela ia letakkan dan memilih jalur politik untuk mengabdikin dirinya untuk rakyat Majene.

“Proses administrasi pensiun dini telah berjalan. Tak ada sama sekali kendala. Insya Allah proses pensiun dini itu turun sesuai target. Jadi, tak perlu ada yang galau karena yang pensiun itu saya,” kata AST sapaan akrab Andi Sukri Tammalele di posko pemenangan nya di Majene, Kamis, 23/4.

AST menyebutkan, semangat perubahan itu menjadi taglineya setelah melihat kondisi Majene yang semakin tertinggal dari kabupaten lain yang ada di Sulbar.

“Kita bukan mengatakan calon kepala daerah berkualitas atau pun tidak berkualitas, persoalannya semua faktor ini adalah bagaimana calon kedepannya setelah jadi pemimpin yang dipilih secara langsung oleh rakyat tetapi tidak mengkhianati amanah rakyat. Itu semua ada pada tanggungjawab pemimpin dari calon itu sendiri. Saya bersama Aris siap bertanggungjawab bila diberikan amanah memimpin daerah ini,” katanya.

AST menggarisbawahi bahwa semangat perubahan yang ia perjuangkan kelak telah mencerminkan semangat aspirasi rakyat.

“Ini saya nilai paling konkrit, yakni perubahan diawali dari calon yang punya misi membangun daerah dengan memberdayakan potensi lokal yang selama ini tidak dimanfaatkan dengan baik,” tandas AST.***

Penulis: Aco Antara
Produksi: by mediasulbar.com

Rekomendasi Berita

Back to top button