Wabup Majene Arismunandar: Koperasi yang Sehat Miliki SDM Berkualitas

MAJENE, Wakil Bupati Majene Arismunandar membuka kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Pemahaman dan Kapasitas SDM Pengurus dan Anggota Koperasi, yang dilaksanakan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene, Kamis 24 Maret 2022.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk peningkatan koperasi dan usaha mikro dan kecil (PK2UMK) yang dilaksanakan di Majene belum lama ini.

Dalam sambutannya, Aris mengatakan koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat yang memiliki peranan penting dalam membantu masyarakat mengembangkan dan meningkatkan kehidupan ekonomi, tidak hanya anggota tapi juga masyarakat yang ada di sekitarnya.

Selain itu koperasi merupakan jenis UMKM yang cukup menguntungkan, untuk itu memiliki koperasi yang sehat harus mempunyai SDM yang berkualitas. Khususnya dalam mengelola keuangannya. “Ini salah satu manfaatnya, pelatihan ini sangat berguna untuk membimbing para anggota koperasi, agar mampu mengatur dan mengelola keuangan, sehingga mampu melahirkan dan mengembangkan jenis usaha yang diharapkan bisa membantu anggota dan pengurus dan masyarakat, “ jelas Aris.

Selain para peserta, turut hadir Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene beserta jajarannya. (Dok Poin99)

Rubrik Khusus Advedtorial Dipersembahkan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button