Wabup Majene Dijadwalkan Hadir Di Malunda.

Majene-  Kurang lebih sembilan bulan, penantian warga yang menjadi korban gempa di Kecamatan Malunda, akhirnya menemui titik terang karena rencanya besok atau Senin lusa mereka akan menerima bantuan tersebut setelah beberapa bulan tak kunjung disalurkan.

Laporan: Budibento


Wakil Bupati Majene, Aris munandar Kalma, dijadwalkan akan hadir di Kecamatan Malunda, kabupaten Majene, dalam rangkain acara penyerahan bantuan perumahan stimulan, kepada para korban gempa 15 Januari 2021 Lalu.

Acara penyerahan ini akan diserahkan secara langsung di tenda BPBD kecamatan Malunda, Senin 4 Oktober 2021.

Salah seorang warga penerima merasa sangat senang mendengar hal tersebut karena baginya sudah lama dinantikan untuk segera melalukan perbaikan pembangunan rumahnya yang telah roboh dan hancur.

Saat dikonfirmasi, Mas’ud, selaku kepala seksi Rekonstruksi Badan penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD Majene ) membenarkan perihal kegiatan tersebut melalui pesan WhatsUp.

Mas’ud menyampaikan bahwa jumlah warga yang akan menerima Senin besok hanya 89 rumah tangga dari total 3.463 warga penerima ditahap pertama.” Ungkapnya.

Insya Allah, Penyerahan bantuan ini akan diserahkan langsung secara simbolis oleh wakil bupati Majene, dalam bentuk uang tunai ke rekening warga penerima.

Untuk selanjutnya, Mas’ud menyampaikan untuk melakukan penjadwalan kepada seluruh warga penerima bantuan.”Ucapnya.

Terkhusus untuk Desa Mekkatta, kepala BPBD Majene Ilhamsyah, mengakui telah mengusulkan datanya ke Badan Penanggulangan Bencana Nasional ( BNPB pusat ) untuk segera ditindaklanjuti.

Menurut mas ud, mekkatta masuk tahap ke dua di karenakan oleh keterlambatan data pada tahap 1. Sehingga baru bisa di usulkan pada tahap ke 2 nanti.

Total penerima tahap ke 2 untuk Desa mekkatta sebanyak 3.356 rumah tangga. Namun yang baru bisa di usulkan hanya 193 rumah tangga.

Terkait proses pendampingan dan pengawasan dilapangan,
Mas’ud menegaskan akan didampingi oleh Tim Tehnis dan Administrasi, dibantu oleh Tim pendamping Masyarakat ( TPM ) yang terdiri dari Camat Malunda, kepala desa dan lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, serta unsur tokoh masyarakat.”tutupnya.**

Rekomendasi Berita

Back to top button