oleh

Wabup Majene Menghadiri Peresmian Gedung SDN 4 Mekkatta

Majene – Kurang lebih 5 bulan berjalan, pembangunan gedung SDN 04 Mekkatta, kecamatan malunda, kebupaten majene, Provinsi Sulawesi barat akhirnya dapat difungsikan.

Kompas Group selaku Donatur pembangunan sekolah ini, bersyukur karena proses pembangunan sesuai dengan target perencanaan awal.

Hari ini, senin, 29 November 2021, Pihak kompas group secara resmi menyerahkan kepada pemkab majene, melalui Wakil bupati, Aris Munandar.

Rombongan Wabup Majene, ini didampingi oleh sejumlah OPD terkait lingkup pemkab Majene, diantaranya Asisten 3, staf ahli, Kadispora, kepala Inspektorat, Kadis Koperasi, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kasatpol PP, Dinas PUPR, Camat Malunda, Kapolsek Malunda, kepala UPTD pendidikan, pengawas, Komite sekolah, dan tim reportase mediasulbar.com.

Dalam sambutannya, Nasaruddin selaku kepala sekolah SDN 04 Mekkatta, menyampaikan ucapan terima kasih kepada yayasan kemanusiaan Kompas Group atas bantuan nya dalam pembangunan gedung sekolah tersebut.

Alhamdulilah, hari ini, satu hal yang sudah kami nantikan telah terlaksana dengan baik, kiranya wabup Majene, bisa memberikan penjelasan agar sekolah ini bisa kami fungsikan secepatnya.”Ucapnya.

Sememtara itu, Mithar Tala, Ali selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang baru saja dilantik oleh bupati, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kompas Group selaku Donatur bantuan, sebab pembagunan sekolah ini dapat tergolong sangat mewah, dan bisa selesai sesuai harapan.”Ucap mantan Kadishub ini disambut tepuk tangan meriah dari sejumlah tamu undangan.

dirinya mengaku sangat bahagia karena menurutnya gedung sekolah ini, dibangun dengan sangat indah, dengan warna cat yang memberi semangat. artinya, sangat sayang kalau tidak cepat difungsikan,” Ungkapnya menimpali sambutan kepsek Nasaruddin.

Dirinya selaku Kadispora berharap kepada wakil bupati, agar kiranya bisa kembali melanjutkan kerjasama dengan kompas group, karena sampai hari ini, masih ada beberapa sekolah membutuhkan bantuan gedung karena mengalami kerusakan yang cukup serius, baik kategori ringan maupun berat “Tutupnya dengan nada bercanda.

Rusdi Amran, selaku ketua yayasan kemanusiaan Kompas Group menyampaikan bahwa Pembangunan gedung sekolah ini, bersumber dari beberapa donatur, di antaranya dari donasi pembaca harian Kompas group, ditambah dengan donasi yayasan kemanusiaan kompas group itu sendiri. Sehingga total keseluruhan sebesar 3,1 milyar.

Pihaknya, menyampaikan bahwa yayasan Kemanusiaan Kompas Group, juga telah banyak membantu di sejumlah wilayah lain di Indonesia, seperti Aceh dan Papua, seperti halnya SDN 4 Mekkatta.

Khusus untuk Sulbar Kami memilih SDN 4 Mekkatta, karena dianggap sangat jauh dari pusat ibukota kabupaten Majene yang juga sebagai pusat pemerintahan.

Sekolah sekolah yang berada di pusat ibukota kabupaten itu tidak terlalu terdampak dan mudah dijangkau oleh pemerintah. sehingga hal inilah yang mendasari kenapa kami memilih SDN 4 Mekkatta karena memang kerusakannya cukup parah. “Ucapnya.

Selain itu, pihak Kompas Group juga menyampaikan bahwa kerjasama ini, juga telah sejalan dengan Visi dan Misi Pemkab Majene, yakni ‘”Unggul, mandiri, Religius.”Ucap Rusdi.

“Kami berharap agar disekolah ini nanti melahirkan generasi yang kreatif dan inovatif, menjadi penghasil bibit generasi yang unggul dan berdaya saing.”harap nya.

Jujur,.pembangunan sekolah ini termasuk cepat, warnanya cat nya pun memberikan spirit atau semangat. Ke depannya, kami akan kembali melihat seperti apa prestasi yang dihasilkan sekolah ini setelah diresmikan.”ucap Rusdi dengan penuh harap, sebab kegiatan ini juga merupakan sumbangsih dari sejumlah Legal. Artinya, Kegiatan ini, mudah dikontrol karena bisa selesai dengan baik secara transparan.

Dalam sambutannya, Aris Munandar, mewakili Bupati Majene, menyampaikan Ucapan terima kasih dari bupati Kepada Yayasan kemanusiaan Kompas Group yang telah memberikan bantuan pembangunan gedung sekolah ini sampai tahap peresmian.

Dirinya juga mengucapkan permohonan maaf bupati, karena beliau diketahui sedang menghadiri kegiatan di Kementerian Pertanian RI. Sehingga bupati mewakilkan kepadanya untuk hadir.

Saya selaku wakil bupati juga sangat berterima kasih kepada Kompas Group, yang telah membantu pembangunan gedung sekolah ini.

Ini sudah sejalan dengan misi pendidikan kita, bahwa kabupaten Majene, hari ini memang memfokuskan program pada pelayanan dasar, yakni aspek ( kesehatan & pendidikan ), yang juga di dalamnya sanitasi dan air bersih.

Acara ini ditutup dengan melakukan Penanda tanganan nota kesepahaman masing masing pihak, antara yayasan kemanusiaan Kompas group dengan Pemkab Majene, dilanjutkan dengan serah terima pembagunan gedung antara kedua lembaga yang disaksikan seluruh tamu undangan.**(MS03/B)

Penulis Budi Bento

Editor Aco Antara

Produksi by media Sulbar.com

Rubrik Khusus Advedtorial Dipersembahkan Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Diskominfo Kabupaten Majene

Tentang Penulis: Acho Ahmad

Gambar Gravatar
Pemilik nama lengkap Aco Ahmad Andi Hamid merupakan CEO Mediasulbar Group sekaligus Pendiri dan pemimpin Umum Kantor Berita Online mediasulbar.com kini tengah fokus merambah bisnis industri media dengan meningkatkan performa kualitas sajian berita aktual yang terjadi di daerah. Awalnya saya mencoba belajar jadi koresponden di stasion Metro TV untuk penugasan areal liputan Mamuju pada tahun 2004. Namun saat itu masih sebatas magang dan hanya mampu bertahan beberapa bulan saja. Selanjutnya saya hijrah ke kota Palu di tahun 2006, dan bekerja di koran Harian Mercusuar Sulteng. Seiring berjalannya waktu, tepat akhir tahun 2008, ajakan pulang kampung oleh bapak H Muhammad Saal (Mantan Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu) untuk mendirikan Koran Suara Sulbar yang berkedudukan di Rangas, Mamuju dengan posisi jabatan selaku Pemimpin Redaksi. Namun perusahaan koran ini rupanya usianya hanya setahun saja, sehingga saat itu pun saya cukup stress telah kehilangan pekerjaan. Ujian itu tidak berlangsung lama karena perum LKBN Antara Biro Sulselbar membuka lowongan kerja untuk klasifikasi wartawan. Sebelum mundur di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun sebetulnya lebih awal mendirikan media online Mediasulbar.com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat sejak tahun 2015. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..!!!

Komentar