Wabup Majene: Pembangunan Videotron Investasi Saling Menguntungkan

MAJENE – Wakil Bupati Majene, Arismunandar Kalma, menyampaikan bahwa pembangunan Videotron merupakan investasi kerjasama saling menguntungkan antara pemerintah daerah dengan swasta PT Ilugroup Multimedia.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma dihadapan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di depan kantor bupati Majene, Kamis, 30/9/2021.

Wakil Bupati Majene memaparkan, pembangunan dua unit Videotron murni didanai oleh pihak swasta dan nantinya dijadikan sumber layanan berbayar tentang informasi publik.

“Pemerintah daerah telah membangun nota kesepahaman MoU antara pemerintah daerah dengan swasta. Nantinya, Pemda menyiapkan dana subsidi jika omset pendapatan dari layanan iklan swasta tidak mencapai target. Apabila melampaui target pendapatan, maka anggaran subsidi tidak terpakai atau dikembalikan ke kas daerah,” jelasnya.

Demikian pula penyampaian Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Majene, Kasman mengatakan bahwa kerjasama itu tentu ada aspek menguntungkan guna menambah sumber pendapatan daerah.

“Dana subsidi yang direncanakan tahun depan untuk layanan iklan pemerintah, tidak serta merta dibelanjakan untuk iklan Videotron. Tetapi, jika layanan iklan swasta melampaui target, maka dana subsidi dikembangkan ke Kasda,” katanya.

Kemudian kata dia, Videotron yang dibangun oleh pihak swasta akan menjadi aset daerah setelah masa kerjasama telah berakhir.

“Investasi yang dibangun swasta setiap tahun bisa memberikan kontribusi positif bagi sumber pendapatan daerah. Inilah yang harus diketahui publik yang ada di Majene,” urai Kasman.***

Penulis MS

Rekomendasi Berita

Back to top button