Minggu , September 20 2020
Home / Daerah / Warga Majene Sukarela Buat Spanduk Kampung Pendukung Ast-Aris Kalma

Warga Majene Sukarela Buat Spanduk Kampung Pendukung Ast-Aris Kalma

Majene – Ada yang menarik dalam proses tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat yang dijadwalkan berlangsung 9 Desember 2020.

Hampir bisa dipastikan, kontestasi politik Pilkada Majene akan diikuti dua pasangan calon yakni kubu petahana, Fahmi-Lukman dan kubu penantang, Andi Sukri Tammalele-Arismunandar Kalma (AST-Aris Kalma).

Saat ini, masyarakat terlihat antusias menyambut pesta demokrasi lima tahunan guna mencari pemimpin mereka untuk periode 2021-2025.

Menariknya, beberapa wilayah di Majene secara sukarela membuat spanduk kampung pendukung AST-Aris. Termasuk, masyarakat dusun Ambawe dan Tinambung di daerah kecamatan Pambong dan beberapa kampung pendukung lainnya di Kecamatan Banggae.

“Pembuatan baliho Kampung Pendukung Ast-Aris Kalma merupakan gerakan inisiatif warga kami. Kita ingin berjuang guna mewujudkan hadirnya perubahan menuju perbaikan untuk kemajuan daerah,” kata Arsyad salah seorang warga Ambawe yang telah bulat mendukung AST-Aris di Pilkada Majene saat ditemui di Majene, Rabu, 29/7.

Menurutnya, pemetintah kabupaten Majene dianggap gagal menata ekonomi kerakyatan. Faktanya, daya beli masyarakat dari waktu ke waktu semakin melemah. Ini juga akibat, dampak akses lapangan kerja bagi penduduk lokal tidak ada. Malah yang mendominasi lapangan kerja adalah pekerja luar. ***

Penulis Acho Antara

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!