Warga Minta Bantuan Tenaga Perbaiki Pipa Rusak Pasca Banjir, Rutan Majene Kerahkan Pasukan Merah Putih

RutaNe_Info, MAJENE – Setelah musibah banjir bandang yang menimpa sebagian wilayah Kecamatan Tinambung, banyak saluran air PDAM yang rusak dan terputus, ini mengakibatkan pasokan air untuk masyarakat di sebagian wilayah tidak terpenuhi.

Terkhusus bagi para masyarakat dan jamaah sekitaran Masjid Hj. St. Radah Kadir Katitting Kecamatan Tinambung kerusakan saluran air tersebut sangat berdampak pada kebutuhan air masyarakat juga kebutuhan air untuk wudhu.

Oleh karenanya, para tokoh masyarakat dan tokoh agama di daerah tersebut mengeluarkan surat resmi untuk memohon bantuan tenaga dari Pasukan Merah Putih Narapidana Rutan Majene untuk melakukan penggalian dan pemasangan Instalasi pipa guna mengefisienkan kembali saluran air di daerah tersebut.

Pasukan Merah Putih Narapidana Rutan Majene Bantu Pasang Instalasi Pipa Rusak Akibat Banjir Bandang

Kepala Rutan Majene Mansur, merespon baik permintaan tersebut, Ia bahkan mengerahkan 10 orang Narapidana yang sudah terpilih sebagai Pasukan Merah Putih Narapidana yang siap membantu kapan saja jika ada masyarakat yang butuh bantuan.

“Untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat di Katitting, kami turunkan 10 orang Narapidana Pasukan Merah Putih untuk memberi bantuan tenaga tersebut”. Ujar Mansur.

Masyarakat di daerah Katitting tersebut mengucap terima kasih dan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Rutan Majene.

“Terima kasih kepada Bapak Kepala Rutan, dengan bantuan mereka (Narapidana) kami dapat memperbaiki saluran air kembali seperti semula, semoga Allah membalas kebaikan Pak Karutan dan teman teman di Rutan Majene”. ujar salah seorang warga Katitting Tinambung.

Karutan Majene Mansur berharap bantuan dari para Narapidana tersebut menjadi langkah awal para Narapidana sebelum bebas nantinya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Semoga dengan ini mereka (Narapidana) kembali dapat diterima di lingkungan masyarakat, mereka adalah orang-orang tersesat yang jika kita rangkul bersama-sama akan menghasilkan manusia yang hebat sesungguhnya”. Imbuh Salah Satu Kepala UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar tersebut. (AM/Humas Rutan Majene)

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button