Warga Sesalkan Layanan Kesehatan Puskesmas Sendana

MAJENE – Masyarakat yang bermukim di Dusun Lebukang, Desa Limbua, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, merasa kecewa dan menyesalkan sistem layanan kesehatan di Puskesmas Sendana.

“Jujur kami merasakan layanan kesehatan di Puskesmas Sendana begitu buruk. Masyarakat meminta untuk diberikan layanan kesehatan, namun petugas berdalih tak ada layanan karena tak ada petugas medis. Ini yang harus dievaluasi oleh pemerintah daerah agar memberikan teguran terhadap petugas medis yang tak mampu memberikan layanan kesehatan,” kata Asri Harun kepada mediasulbar.com di Majene, Senin, 25/10/2021.

Menurutnya, pagi tadi istri mengalami sakit perut dan berharap ada pertolongan medis, akan tetapi harapan mendaatkan pelayanan tak seindah yang diharapkan, dikarenakan tak ada satupun perawat yang bersedia memberikan pelayanan.

Dikatakan, alasan petugas medis tak masuk kerja juga tidak masuk akal sebab Puskesmas harusnya siaga 24 jam. Jika kondisi seperti ini maka hal ini akan memperburuk citra pemerintahan dimata masyarakat.

Karena itu kata dia, pemerintah daerah diharapkan segera melakukan evaluasi terhadap petugas yang ada di Puskesmas Sendana. Minimal, memberikan sangsi terhadap petugas yang tidak mampu memberikan layanan medis untuk menolong masyarakat yang sedang mengalami gangguan kesehatan.(MS01/B)

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button