Warga Ulumanda Lakukan Perbaikan Jalan Dari Hasil Penggalangan Dana 

Majene – Sejumlah masyarakat dan pemuda  Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, melaksanakan kerja bakti untuk perbaikan jalan dengan menggunakan anggaran dari hasil penggalangan dana.

Kerja bakti yang dilaksanakan di jalan puncak Tandeallo, Pattimbangan, Kecamatan Ulumanda merupakan salah satu titik terparah, apalagi kondisi jalan penuh lumpur dan cuaca hujan masih terus mengguyur.

Kondisi akses jalan yang ada di daerah Ulumanda.

“Kerja bakti yang dilaksanakan itu merupakan hasil dari galang dana yang dilakukan di sepanjang jalan oleh pemuda Ulumanda. Selain itu juga hasil dari sumbangsih dari masyarakat Ulumanda sendiri. Dana yang terkumpul saat penggalangan dana senilai Rp. 8.800.000, namun sebagian digunakan untuk konsumsi dan bensin Hartop.,” Kata Pemuda Ulumanda Aldi Tandeallo selaku koordinator penggalangan dana di Ulumanda, Sabtu, 6/11/2021.

Aldi yang sedang ikut kerja bakti menyampaikan antusiasme warga untuk bekerja secara gotong royong cukup tinggi. Bansos itu dilakukan bekerjasama dengan Komunitas Hardtop untuk melangsir material, berupa batu dan krikil. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari oto kritik terhadap pemerintah yang lamban mengatasi persoalan infrastruktur jalan di daerah ini.

Saat ini pengerjaan jalan sudah kurang dari 12 meter di puncak Tandeallo sebagai salah satu jalan terparah.

Saat ini pengerjaan yang kami lakukan hanya kurang dari 12 meter, karena harus berhenti akibat terjadi hujan tepatnya jam 12.00 siang, akan tetapai Insya Allah kerja bakti akan dilanjutkan besok,” ujar Aldi Tandeallo pemuda Ulumanda saat dihubungi lewat WhatsApp.

Warga menyadari bahwa pengerjaan jalan itu tentu tidak menyelesaikan problem jalan Ulumunda, akan tetapi itu sedikit dapat meringankan beban pengguna jalan setiap saat.

“Kerja bakti ini tentu tidak bisa menyelesaikan masalah, akan tetapi ini sudah sedikit dapat mengurangi beban pengguna jalan,” tambahnya.

Terakhir, kerja bakti akan tetap dilaksanakan sembari menunggu kejelasan dari pemerintah.

“Semoga saja Pemerintah Provinsi dapat hadir besok dan menemui warganya di puncak Tandeallo yang sedang melaksanakan kerja bakti, supaya warga dapat meminta kejelasan pembangunan jalan Ulumanda,” tegas Aldi Tandeallo pemuda Ulumanda.***

(MS04/C)

Budi Pratama

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button