Rabu , Februari 26 2020
Home / Hukum / Woow..Diduga Terjadi Korupsi Pembangunan Kantor Desa Mekkatta

Woow..Diduga Terjadi Korupsi Pembangunan Kantor Desa Mekkatta

Majene- Pembangunan gedung kantor Desa Mekkatta , Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, rawan dikorupsi setelah menelan anggaran kurang lebih Rp 600 juta secara bertahap.

Hal ini disampaikan salah seorang Warga Mekkatta, MM kepada Mediasulbar.co.id di Majene, Minggu, 17/11.

Kecurigaan Warga ini lantaran bangunan kantor yang menelan dana ratusan juta rupiah, tetapi fakta dilapangan menunjukkan kondisi gedung belum bisa rampung 100 persen.

Karena Itu, warga meminta agar aparat penegak hukum kejaksaan untuk memeriksa aparat kepala desa Mekkatta, atas dugaan penyalahgunaan anggaran pembangunan kantor desa tersebut.

Menurutnya, aparat Kepala desa Mekkatta mesti diadili sesuai aturan hukum di negara ini. Ini penting, agar aparat desa dimasa depan, tak lagi bermain main dalam hal pengelolaan keuangan negara.

“Saat ini alokasi dana desa jumlahnya mencapai milyaran. Jika praktek korupsi dibiarkan, maka tentu merugikan rakyat sendiri. Penggunaan dana desa harus tepat guna, tepat sasaran untuk pemenuhan kebutuhan rakyat, ” terangnya.

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saya ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab menyapa nama saya Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Co. Id, sebagai jembatan untuk mendapatkan informasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Co. Id jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!