Senin , Agustus 10 2020
Home / Hukum / Wouu.. Oknum AM Ditengarai Kendalikan Proyek Sulbar Bernilai Ratusan Milyar Rupiah

Wouu.. Oknum AM Ditengarai Kendalikan Proyek Sulbar Bernilai Ratusan Milyar Rupiah

Mamuju – Woooouu… Oknum AM yang juga tenaga ahli pada lingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat, ditengarai menjadi otak yang turut mengendalikan proyek bernilai ratusan milyar pada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sulawesi Barat, sehingga ikut menciderai terwujudnya semangat pemerintahan yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Berdasarkan hasil investigasi dari LSM penggiat antikorupsi Sulbar, terendus kuat bahwa oknum AM yang dikenal cukup dekat dengan gubernur Sulbar ini, diduga telah mengendalikan puluhan paket proyek pemerintahan di Sulbar dengan nilai lebih dari angka ratusan milyar rupiah.

Untuk memuluskan aksi AM, maka oknum ini bekerjasama dengan anggota Pokja salah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) berinisial N.

Dua oknum antara AM dengan N tersebut bekerjasama untuk memenangkan proyek lelang bagi perusahaan tertentu yang sejak awal telah ditunjuk.

  • Prilaku dua oknum itu, jelas semakin memperburuk wibawah pemerintahan yang konon katanya bersih dan bebas dari unsur KKN sebagai mana visi pemerintahan yang digaungkan gubernur dan wakil gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar.

Jika merujuk analisis KPK, maka ULP pun menjadi salah satu potensi besar munculnya praktek perbuatan kejahatan korupsi.

Maka tidak heran, jika oknum AM ini nyaris rutin setiap malam menjelma selaku sosok “Raja” yang mendapat pelayanan super prima bagi wanita kelas ekslusif pemandu karaoke pada salah satu THM (Tempat Hiburan Malam) ternama di Mamuju ibukota Sulbar.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bertandang ke Sulbar selama empat hari rupanya gagal melalukan pencegahan dari dugaan terjadinya prakter korupsi pada lingkup pemprov Sulbar.

“KPK datang ke Mamuju untuk melakukan sosialisasi untuk mencegah terjadinya korupsi. Tapi nyatanya, komisi antirasuah ini pulang ke Jakarta tampa harus mengeluarkan rompi oranye kepada oknum pelaku korupsi yang telah menggorogoti uang rakyat ini ” kata Ketua LAK Sulbar, Muslim di Mamuju, Kamis, 13/3.

Muslim berharap, KPK kembali bertandang ke Mamuju untuk merapikan praktek perbuatan korupsi di Sulbar yang terjadi di daerah yang katanya Malaqbi ini.

Seharusnya gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar segera menegur oknum AM sebelum terlampau jauh melangkah sehingga menjadi incaran bagi aparat penegak hukum yang ada di daerah. (tim)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!