Minggu , September 20 2020
Home / Daerah / WOW, RATIH SINGKARRU SUKSES USUL 50 RIBU BEASISWA DI SULBAR

WOW, RATIH SINGKARRU SUKSES USUL 50 RIBU BEASISWA DI SULBAR

MENDIKNAS GELONTORKAN RP 50 M UNTUK SULBAR

JAKARTA – Kementrian Pendidikan Nasional melalui program aspirasi Komisi X DPR RI bakal menggelontorkan Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) beasiswa kepada ribuan siswa dan siswi di wilayah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Rencananya, beasiswa dari PIP tersebut akan dibagikan kepada para siswa di daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Barat oleh Anggota DPR RI Hj Ratih Megasari Singkarru bersama salah satu anggota DPD RI dapil Sulbar Andri Prayoga Putra Singkarru.

Anggota DPR RI dapil Sulbar Hj Ratih Megasari Singkarru dan Anggota DPD RI Andri Prayoga Putra Singkarru

Anggota DPR RI yang juga dari fraksi Nasdem, Hj Ratih Megasari Singkarru mengatakan, program PIP tersebut merupakan salah satu salah satu aspirasi yang telah diperjuangkan oleh Komisi X ke Kementrian Pendidikan.

“Alhamdulillah berkat dukungan dan perjuangan bersama teman teman di Komisi X, Insya Allah, dalam waktu dekat program PIP ini bisa diluncurkan kepada siswa siswi di seluruh kabupaten yang ada di Sulbar,”jelas Ratih.

Ia berharap dengan adanya bantuan beasiswa PIP tersebut, bisa makin mendorong upaya peningkatan kualitas pendidikan anak di Sulbar.

Karena itu, selaku wakil rakyat Sulbar yang ada di senayan, dirinya bersama dengan Andri Prayoga yang juga salah satu senator dapil Sulbar akan terus berjuang untuk para siswi lainnya agar juga nantinya bisa mendapatkan beasiswa melalui PIP.

Ratih menambahkan, peran serta dan dukungan semua pihak, khususnya orangtua siswa sangat diharapkan dalam mensukseskan program beasiswa PIP tersebut tepat sasaran.

Dalam hal ini, orangtua dari siswa siswi yang mendapatkan program tersebut agar benar-benar memanfaatkan untuk keperluan penunjang pendidikan anak sehingga tidak gagal dalam sekolah.

Ratih menambahkan, bahwa pendidikan adalah poin pertama untuk mewujudkan daerah yang lebi baik. Itulah sebabnya ia selalu memprioritaskan masalah pendidikan agar tidak luput dari sentuhan bantuan dari pemerintah pusat.

“Alhamdulillah untuk tahun ini, kita telah menurungkan bantuan pendidikan sebesar Rp 50 millyar bagi regenerasi kita. Kita akan tetap berjuang, dan semoga di tahun berikutnya akan lebih banyak lagi.

Sementata itu, tenaga ahli DPR RI dari fraksi Nasdem, Imam Efendi Singkarru, menyebutkan, untuk wilayah Sulbar, Bu Ratih telah mengusulkan ke Kementrian sebanyak 50.000 beasiswa mulai dari SD, SMP, dan SMA baik negeri maupun swasta.

Jila tidak ada halangan, bantuan tersebut akan segera direalisasikan mulai bulan ini langsung kepada penerima beasiswa yang terdaftar.

“Sekarang masih tahap sosialisasi. Yang pasti, Bu Ratih telah mengusulkan kuota sebanyak 50.000 beasiswa SD hingga SMA,”tambah Imam.

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!