YANKESJAM Kembali Dibuka, Karutan Majene Optimis Beri Layanan Maksimal dan Prima Bagi Pengunjung

Majene – Jauh sebelum pandemi covid-19 melanda, Rutan Kelas IIB Majene sudah membuat inovasi pelayanan dibidang kesehatan yang disebut Yankesjam (Pelayanan Kesehatan Satu Jam).

Yankesjam merupakan pelayanan kesehatan gratis yang berdurasi satu jam yang diberikan kepada keluarga warga binaan yang datang berkunjung di Rutan Majene, baik itu pemeriksaan kesehatan dasar maupun konsultasi kesehatan.

Karena Covid-19 sudah melandai dan kunjungan langsung terbatas juga sudah dibuka maka hal tersebut kembali diadakan oleh Mansur, Kepala Rutan Majene sebagai bentuk pelayanan maksimal dan prima kepada Warga Binaan dan Keluarganya.

“Kami tahu bahwa Yankesjam ini sudah ada di Rutan Majene sebelum pandemi covid-19 dan menurut petugas kesehatan pengunjung sangat menyukai layana tersebut, oleh karenanya tidak ada salahnya kami laksanakan lagi mumpung kunjungan terbatas sudah terbuka juga”. Jelas Mansur.

Petugas Kesehatan Gazali yang ditemani oleh dr. Fajar, seorang CPNS formasi dokter di Rutan Majene menjadwalkan kegiatan layanan tersebut 2 kali dalam sepekan yakni senin dan rabu namun hanya berdurasi satu jam yakni dari jam 10 sampai jam 11 pagi. (23/11)

“Ini adalah hal yang sudah pernah kami lakukan dan sesuai dengan arahan Kepala Rutan bahwa kegiatan ini akan kami laksanakan kembali sebagai wujud pelayanan prima kepada pengunjung”. Kata Gazali saat melayani pengunjung.

Mansur menjelaskan bahwa pelayanan ini bukan hanya pemeriksaan kesehatan dasar namun juga menyediakan konsultasi kesehatan dari seorang dokter di Rutan Majene.

Seorang pengunjung yang bernama Sunar sangat senang dengan pelaksanaan layanan kesehatan tersebut. Menurutnya itu sangat bagus terutama bagi orang yang kurang mampu untuk melaksanakan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan.

“Saya senang ada yang seperti ini, kita bisa melakukan pemeriksaan kesehatan dan bertanya-tanya langsung kepada dokter tentang kesehatan secara gratis”. Ujar Sunar.

Sebagai salah satu kepala UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Mansur menegaskan akan melaksanakan Yankesjam tersebut secara maksimal dan menjamin semuanya tidak dipungut biaya atau gratis. (AM/Humas Rutan Majene)

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button