Kamis , Juli 2 2020
Home / Hukum / Belum Cukup Setahun  Plafon Gedung DPRD Ambruk

Belum Cukup Setahun  Plafon Gedung DPRD Ambruk

Mamuju –  Gedung DPRD Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, belum cukup setahun pasca peresmian pada Juli 2019. Namun, istana gedung wakil rakyat ini telah mengalami kerusakan atas ambruknya plafon pada, Rabu, 03/6.

Plafon gedung kantor DPRD Mamuju ambruk.

Akibat ambruknya plafon ini memicu rembesan air masuk hingga ke ruangan komisi II DPRD Mamuju. Tumpahan air  jatuh kelantai saat hujan turun.

Padahal, proyek pembangunan gedung DPRD yang dikerjakan PT Karya Mandala Putra  menyedot APBD sekitar Rp.35 milliar. Kabar ambruknya plafon itu menjafi sorotam publik di media sosial (medsos). Hal itu wajar antaran usia gedung baru mencapai 11 bulan.

Tentu pihak dinas Pekerjaan umum, rekanan, konsultan perencana an hingga pengawas proyek milyaran itu, untuk menjelaskan secara terbuka pemicu ambruknya plafon gedung ini.

Aparat penegak hukum seperti tioikor Polres Mamuju dan  kejaksaan untuk ikut menelisik kasus ini. Bisa jadi, proyek ini bermasalah atau terjadi praktek perbuatan tindakpidana korupsi.***

Penulis Acho Antara

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!