Minggu , Januari 24 2021
Home / Hukum / Humas Polri Gelar Workshop Pengamanan Pilkada

Humas Polri Gelar Workshop Pengamanan Pilkada

JAKARTA – Divisi Humas Polri menggelar kegiatan workshop di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020). Kegiatan ini mengangkat tema “Manajemen Media Pilkada dalam Strategi Humas Polri Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif” dan diikuti seluruh Kabid Humas Polda jajajan se-Indonesia melalui virtual.

Sejumlah pejabat utama Divisi Humas Polri juga turut hadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, kegiatan workshop ini untuk mempersiapkan Pilkada serentak 2020 dengan melihat sudut pandang yang diberikan para narasumber berikut konsolidasi Divisi Humas jajaran dalam penggunaan manajemen maedia secara tepat.

“Dari diskusi ini diharapkan memberikan jukrah kepada jajaran Humas dalam menghadipi Pilkada dengan keypoint informasi sebagai fasilitas. Misalnya pembajakan, pornografi, pemalsuan atau pencurian data kartu kredit, penipuan lewat email, terorisme, pencurian akun internet serta kejahatan yang menjadikan teknologi sebagai sarana,” kata Argo dalam sambutannya.

Menurut dia, Humas Polri memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung manajemen media untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. “Kami berharap kegiatan dapat memberikan masukan kepada jajaran Humas dalam menjalankan tugasnya,” terangnya.

Wokshop ini terbagi dalam 3 sesi. Sesi pertama dengan pembicara Ketua KPI Pusat Agung Supriyo, Ketua Divisi Sosdiklih KPU I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Staf Ahli Menkoinfo Hendri Subiakto serta Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu RI Fritz Adward Siregar.

Sesi kedua sebagai pembicara Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ryko Amelza Daniel diwakili oleh Kasubdit Politik Kombes Ahmad Ibrahim, Kemudian Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Ardiantoro diwakilkan Plh Kakorbinmas Brigjend Pol Agus Pranoto. Asisten Operasional Kapolri diwakilkan oleh Karo Binops Sops Polri Brigjend Pol Rusdi Hartono dan Kabareskrim Polri diwakili oleh Kasubdit V Kombes Rofi.

Dan sesi ketiga dengan pembicara para karo di lingkungan Divisi Humas Polri yakni Karo Penmas Brigjen Awi Setiyono, Karo PID Brigjen Muhammad Hendra dan Karo Multimedia Brigjen Mukkarom Riyadi. ****

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!