Minggu , Juni 7 2020
Home / Daerah / Kasihan, Stadion Sport Center Majene Terbengkalai

Kasihan, Stadion Sport Center Majene Terbengkalai

Majene – Sungguh kasihan, bangunan Sport Center Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, yang menelan pembiayaan bernilai milyaran rupiah kini kondisinya terbengkalai tanpa ada perhatian dari pemerintah setempat.

Berdasarkan penelusuran tim investigasi mediasulbar.com di Majene, 17/5, tampak kondisi bangunan hingga atap mengalami kerusakan yang cukup parah.

Terlihat kondisi atap stadion sudah hilang dan kaca jendela pecah berserakan. Padahal, sport center ini digadang gadang salah satu sarana olahraga termegah di Sulbar.

Sangat disesalkan lantaran bangunan yang dikerjakan PT Mari Bangun Nusantara itu terkesan terjadi penelantaran.

Tokoh pemuda Majene, Achmad Rizaldy Ichsan

Tokoh pemuda Majene, Achamd Rizaldy Ichsan menyayangkan kondisi stadion yang baru berusia masih belia dengan anggaran milyaran telah mengalami banyak kerusakan dibeberapa titik.

“Proyek stadion sport centere yang menelan anggaran milyaran rupiah sudah mengalami kerusakan cukup parah. Yang jadi pertanyaan, dimana posisi pemerintah yang terkesan malah ikut membiarkan fasilitas olahraga tanpa ada perawatan. Saya curiga, bangunan ini mudah rapuh karena sejak awal kualitas bangunan yang tidak memadai dan terkesan telah terjadi praktek korupsi oleh oknum tak bertanggung jawab yang ikut menggorogoti uang rakyat,” kata Rizaldy yang juga mantan aktivitas Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)***

Penulis Acoantara
Produksi by media sulbar.com

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!