oleh

Rahim Sosper, Singgung Soal Darurat Korupsi Dan Narkoba Di Indonesia

POLMANWakil ketua DPRD Sulbar H. Abdul Rahim Lakukan kegiatan Sosper di Desa Kenje Kecamatan Campalagian Kabupaten Polman, pada Minggu 9 Mei 2021.

Sosper yang bertemakan “Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika Dan Zat Adiktif Lainnya” itu di hadiri puluhan masyarakat Desa Kenje, Tokoh Agama Dan Masyarakat.

Abdul Rahim mengatakan, Narkoba Yang masuk di Sulbar bersumber di Tiga wilayah, Kalimantan, Surabaya dan Sulawesi Selatan. Jika kita melihat data per tahun di Sulbar cukup tinggi.

Makanya itu, Pemerintah Pusat, Provinsi hingga Daerah giat mensosialisasikan mengenai bahaya Narkoba dan Zat Adiktif lainnya.

Sisi lain, Rahim menyinggung mengenai Korupsi “kita sedang menghadapi persoalan besar atau istilahnya kita sedang menghadapi situasi Darurat Nasional. Bahkan sepertinya Negara kita pasrah atas keadaan yang terjadi di Negara kita mengenai Budaya Korupsi”, ucap alumni IAN ini.

“Masyarakat sekarang dapat melihat di beberapa sumber media massa bahwa hampir setiap harinya kita menyaksikan kasus korupsi yang terjadi di mana-mana baik pejabat pusat maupun bawah pusat (Provinsi, Daerah hingga Desa”, tutupnya, mantan ketua DPW NasDem Sulbar.***

Penulis: Akbar

Tentang Penulis: Acho Ahmad

Gambar Gravatar
Pemilik nama lengkap Aco Ahmad Andi Hamid merupakan CEO Mediasulbar Group sekaligus Pendiri dan pemimpin Umum Kantor Berita Online mediasulbar.com kini tengah fokus merambah bisnis industri media dengan meningkatkan performa kualitas sajian berita aktual yang terjadi di daerah. Awalnya saya mencoba belajar jadi koresponden di stasion Metro TV untuk penugasan areal liputan Mamuju pada tahun 2004. Namun saat itu masih sebatas magang dan hanya mampu bertahan beberapa bulan saja. Selanjutnya saya hijrah ke kota Palu di tahun 2006, dan bekerja di koran Harian Mercusuar Sulteng. Seiring berjalannya waktu, tepat akhir tahun 2008, ajakan pulang kampung oleh bapak H Muhammad Saal (Mantan Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu) untuk mendirikan Koran Suara Sulbar yang berkedudukan di Rangas, Mamuju dengan posisi jabatan selaku Pemimpin Redaksi. Namun perusahaan koran ini rupanya usianya hanya setahun saja, sehingga saat itu pun saya cukup stress telah kehilangan pekerjaan. Ujian itu tidak berlangsung lama karena perum LKBN Antara Biro Sulselbar membuka lowongan kerja untuk klasifikasi wartawan. Sebelum mundur di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun sebetulnya lebih awal mendirikan media online Mediasulbar.com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat sejak tahun 2015. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..!!!

News Feed