Selasa , Maret 2 2021
Home / Daerah / Rakyat Majene Menanti Gerakan Perubahan Pasangan Ast-Aris

Rakyat Majene Menanti Gerakan Perubahan Pasangan Ast-Aris

MAJENE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat menggelar rapat pleno terbuka,  penetapan pasangan calon terpilih pemilihan bupati dan wakil bupati Majene tahun 2020.

Rapat digelar di ruang aula Masjid Ilaikal Masyir, dipimpin Ketua KPU Majene, Muh.Arsalin Aras. dengan  pengawalan petugas keamanan dari Polres Majene dan TNI serta menerapkan protokol kesehatan, Minggu  (24/1/2021).

“Dengan Bismillahirrahmanirrahim maka pasangan nomor urut 02 atas nama H.Andi Achmad Syukri–  Arismunandar resmi sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih pilkada Tahun 2020,” ucap Ketua  KPU Majene, Muh.Arsalin Aras, didampingi komisioner KPU lainnya saat mengumumkan penetapan Bupati dan
wakil Bupati Majene terpilih.

Menurut Arsalin sesuai jadwal, maka hari ini KPU penetapan calon bupati dan wakil bupati Majene terpilih yang dilaksanakan 24 Januari 2021.

“Jadi setelah diterbitkannya buku register tersebut, maka hari ini kita tetapkan dalam rangka pleno, pasangan  terpilih pemilihan bupati dan wakil bupati Majene tahun 2020,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut berita acara penetapan ditandatangani oleh komisoner KPU dan pasangan calon  bupati dan wakil bupati terpilih.kabupaten Majene.

“Untuk pelantikan calon bupati dan wakil bupati Majene terpilih nanti kewenangannya DPRD Untuk KPU hanya  sampai tahapan penetapan saja,” kata Arsalin.

Menanti Gerakan Perubahan Pasangan Ast-Aris

Ketua BKPRMI Sulbar Suardi

 

Ditetapkannya pasangan Ast-Aris sebagai bupati dan wakil bupati Majene periode 2021-2026, maka beban tugas telah menanti untuk mewujudkan gerakan perubahan yang digaungkan selama tahapan kampanye.

“Alhamdulillah Pasangan Ast-Aris telah ditetapkan dan tinggal menunggu masa pelatihan. Rakyat Majene menitipkan secercah harapan besar untuk mewujudkan semangat perubahan di Bumi Assamallewung ini,” kata Ketua DPW BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Sulbar, Suardi menyikapi ditetapkannya pasangan ini.

Suardi merasa optimis pasangan pilihan masyarakat Majene Ast-Aris akan mampu meretas persoalan yang dihadapi masyarakat di delapan kecamatan yang ada di Majene.

“Saya ucapkan selamat untuk Ast-Aris menahkodai Majene untuk lima tahun kedepan. Rakyat tentu menunggu gebrakan melalui visi misi. Terkhusus mewujudkan program pembangunan rumah Tahfidz setiap kecamatan,” kata Suardi.***

Penulis Acho Antara

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!