oleh

Pertemuan Aras Tammauni Dan Husain Syam Dinilai Berpotensi Lahirkan Koalisi

Makassar – Ketua DPD Golkar Sulawesi Barat, Aras Tammaun yang digadang akan maju di Pilgub Sulbar 2024, terlihat semakin intens komunikasi politik. Hal itu tampak saat dirinya bertemu dengan Rektor UNM Makasar, Prof. Husain Syam.

Pertemuan ini memunculkan spekulasi bahwa keduanya tengah membangun komunikasi untuk berkoalisi menghadapi Pilgub Sulbar 2024.

“Politik itu hulu hilirnya adalah komunikasi. Siapa yang membangun komunikasi lebih luas, maka potensi dan peluangnya juga pasti akan lebih luas. Kita perlu melihat pertemuan Aras dan Prof. Husain dari sisi itu dulu.” Ungkap direktur Logos Politika saat dimintai tanggapan oleh media ini.

Menurutnya, pertemuan antara Aras dan Husain Syam sangat mungkin membicarakan potensi koalisi di Pilgub Sulbar 2024.

“Menurut saya, sekulasi publik itu cukup mendasar ya. Kalau aspek politis dari pertemuan Aras-Husain Syam itu mudah diprediksi juga membicarakan arah koalisi di Pilgub 2024. Aras pasti melihat ada potensi besar Prof. Husain untuk maju sebagai calon Gubernur Sulbar. Di sisi lain, Prof. Husain juga pasti melihat potensi besar Golkar untuk menjadi partai pengusung di Pilgub Sulbar.” Imbuh Maenunis.

Ia juga menilai ada dua sisa tawar yang bisa sama-sama menguntungkan Aras ataupun Husain Syam jika keduanya membangun koalisi.

“Win-win solusionnya bisa diprediksi dalam dua hal. Pertama, keduanya bersepakat untuk saling mengukur trend elektoral. Siapa yang lebih tinggi surveinya itulah yang akan maju 01 dan yang lain mendukung. Prediksi kedua, Aras urung maju di Pilgub Sulbar dan mendorong Prof. Husain untuk mengendarai Golkar, tapi dengan konsekuensi mengambil Amalia Aras atau Arwan Aras menjadi wakilnya.” Pungkas Maenunis.***

 

Penulis: Logos

Pertemuan antara Rektor UNM Prof Husain Syam dengan Ketua DPD Partai Golkar Sulbar, H.Aras Tammauni

Tentang Penulis: Acho Ahmad

Gambar Gravatar
Pemilik nama lengkap Aco Ahmad Andi Hamid merupakan CEO Mediasulbar Group sekaligus Pendiri dan pemimpin Umum Kantor Berita Online mediasulbar.com kini tengah fokus merambah bisnis industri media dengan meningkatkan performa kualitas sajian berita aktual yang terjadi di daerah. Awalnya saya mencoba belajar jadi koresponden di stasion Metro TV untuk penugasan areal liputan Mamuju pada tahun 2004. Namun saat itu masih sebatas magang dan hanya mampu bertahan beberapa bulan saja. Selanjutnya saya hijrah ke kota Palu di tahun 2006, dan bekerja di koran Harian Mercusuar Sulteng. Seiring berjalannya waktu, tepat akhir tahun 2008, ajakan pulang kampung oleh bapak H Muhammad Saal (Mantan Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu) untuk mendirikan Koran Suara Sulbar yang berkedudukan di Rangas, Mamuju dengan posisi jabatan selaku Pemimpin Redaksi. Namun perusahaan koran ini rupanya usianya hanya setahun saja, sehingga saat itu pun saya cukup stress telah kehilangan pekerjaan. Ujian itu tidak berlangsung lama karena perum LKBN Antara Biro Sulselbar membuka lowongan kerja untuk klasifikasi wartawan. Sebelum mundur di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun sebetulnya lebih awal mendirikan media online Mediasulbar.com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat sejak tahun 2015. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..!!!

News Feed